Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com – Jelang penghujung tahun, Alleira Batik bersama dengan beberapa yayasan anak di Indonesia menyelenggarakan acara “Charity Catwalk for Autism” pada hari Rabu (27/11/2019) di Lamoda, Plaza Indonesia, Jakarta.

 

Dalam gelaran fashion show ini Alleira Batik bekerjasama dengan beberapa yayasan yakni Rotary Club Jakarta Menteng, London School, of Public Relation (LSPR), London School Beyond Academy (LSBA) dan Rumah Autis.

 

Rangkaian acara kali ini, dimaksudkan untuk penggalangan dana bagi anak-anak penyandang autis. Acara ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat mengenai anak penyandang Autism.

 

Hasil penjualan tiket dari kegiatan ini, serta pengumpulan dana dari donator akan diberikan kepada Rumah Autis, sebuah lembaga sosial masyarakat yang menangani anak-anak autis dan Anak Berkebutuhan Khusus lainnya (ABK) dari keluarga tidak mampu.

 

Kali ini Alleira Batik mengangkat tema “Be Yourself”, sebuah ungkapan memberikan sentuhan koleksi yang kaya akan nuansa penuh dengan kehangatan dan dinamis.

 

Siluet lurus serta sederhana ditampilkan pada setiap koleksinya. Penggunaan warna warni khas Alleira menjadi garis beras look pada peragaan busana kali ini.

 

Permainan motif tradsional, yang dipadukan dengan garis-garis lugas geometris menambah kesan modern. Penggunaan material katun tekstur dan sutra ATBM menambah kenyamanan dari setiap outfis yang ditampilkan, dan sangat cocok digunakan pada anak dan juga orang dewasa.

 

Fashion show ini ditampilkan dalam 1 sequence dengan 33 anak penyandang Autis serta 33 yang diantaranya Wanita dan Pria dari kalangann seniman, pengusaha dan lainnya, yang juga merupakan bagian dari para donator.

 

Selain pertunjukan fashion show, dalam Charity Catwalk for Autism ini terdapat pula beberapa performance band anak-anak special dari LSBA.

 

Kegiatan tersebut membuktikan bahwa anak-anak spesial ini dapat berkarya, bermusik dan memberikan pertunjukan yang sangat baik seperti anak-anak lainnya.

 

Harapannya dapat meningkatkan awareness mengenai autism atau individu berkebutuhan khusus, dan masyarakat juga dapat menerima serta membantu keberlangsungan hidup mereka. * (Syam)