Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com – Menyambut Chinese New Year tahun ini, Alleira Batik mempersembahkan koleksi terbaru serta mengadakan peragaan busana dengan mengangkat tema “Heirloom”.

 

Dalam event ini Alleira Batik berkolaborasi dengan Rosalindynata Gunawan yang memberikan sentuhan koleksi untuk anak-anak yang kaya akan nuansa penuh dengan kehangatan, kegembiraan serta keceriaan.

 

Heirloom terinspirasi dari pusaka atau warisan nenek moyang yang mendatangkan keberhasilan, keberuntungan dan kesuksesan.

 

Untuk koleksi kali ini Alleira Batik mempersembahkan busana yang menggambarkan suatu pelayanan yang diharapkan mendatangkan kesuksesan dan kebahagiaan dengan menghadirkan motif-motif bunga lotus.

 

Setiap motif memiliki makna sebagai symbol dari kegembiraan, kemewahan, keceriaan, kesuksesan dan optimism dalam sebuah perjalanan kehidupan untuk berkembang kea rah yang lebih baik lagi demi sebuah tujuan yang baik.

 

Fashion show dipergakan oleh 18 model anak-anak para Ibu sosialita. Alleira Batik dan Rosalindynata Gunawan membuat koleksi dengan siluet fit and flare, fitted, dan berstruktur, namun masih terlihat ringan dan ceria.

 

Tampil dalam balutan material berkualitas tinggi seperti hand women catton, satin serta tulle nan elegan sebagai kombinasi batik agar terlihat segar.

 

Koleksi ini didominasi warna khas tahun baru Tiongkok, yakni emas serta merah yang disatukan pada permainan warna kontras terang seperti oranye, ungu, hijau dan juga semburat hitam terlihat selaras dengan dunia anak-anak yang ceria. * (Syam)