Oleh : Wahyu

 

Jakarta Mediaprofesi.com - Viu, layanan streaming video pan-regional over-the-top (OTT) terdepan memperkuat kemitraannya dengan raksasa hiburan Thailand, GMM Grammy, untuk menawarkan konten dari One31 Channel dan GMM25 yang terkemuka pada platformnya.

 

Dengan kemitraan ini, Viu menawarkan waktu penayangan konten yang hampir real-time - dalam waktu dua jam - dari konten One31 Channel di Thailand, sehingga para pecinta sinetron Thailand memiliki lebih banyak pilihan tentang kapan dan bagaimana mereka dapat menonton acara favorit mereka.

 

Konten yang sama akan tersedia untuk semua Viuers di Malaysia, Indonesia, Myanmar dan Singapura, dengan terjemahan bahasa lokal dalam Bahasa Malaysia, Bahasa Indonesia, Burma dan Inggris, segera setelah siaran awal di Thailand.

 

Kemitraan ini menghadirkan lebih dari 300 jam konten siaran hampir real-time dari One31 Channel ke negara-negara ini, dengan librari konten hingga 812 jam yang signifikan ke Thailand.

 

Selain itu, 290 jam konten GMM25 kini juga akan tersedia untuk semua Viuers di Malaysia dan Indonesia, masing-masing lengkap dengan subtitle Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

 

Memasuki tahun ketiga, kolaborasi ini telah diperluas untuk memungkinkan Viu tidak hanya secara eksklusif menayangkan konten simulcast One31 Channel yang hampir real-time dan menyediakan konten GMM25 baru, tetapi juga memungkinkan pengguna Viu Premium untuk mengunduh konten untuk ditonton di waktu luang mereka.

 

Judul-judul unggulan, antara lain Crowns of Grass (Maret, 2020), The Passbook (Maret, 2020), The Venom’s Tale (Februari 2020) dari One31 Channel, serta The Mistress, Love Revenge, Club Friday the Series 11 dari GMM25.

 

Virginia Lim, Chief Content Officer, Viu mengatakan, setelah kesuksesan kami dengan konten Korea di seluruh wilayah, kami melihat konten Thailand sebagai gelombang konten regional berikutnya di Asia Tenggara.

 

“Melalui kemitraan dengan GMM, kami merasa senang dapat menyajikan genre populer dari konten berkualitas di platform kami yang kuat yang melayani jutaan audiens digital di seluruh kawasan ini,” jelas Lim.

 

Dia menjelaskan, video menit kami telah berkembang hingga miliaran selama bertahun-tahun dan ini adalah testimoni konten kami dalam memperdalam keterlibatan Viuers. Kami akan terus menghadirkan hiburan terbaik ke platform kami.

 

Takonkiet Viravan, Chief Executive Officer One31 Channel, mengatakan, sangat senang bermitra dengan Viu. Melalui penggabungan kekuatan drama Thailand Channel ONE31 yang terkemuka dan platform online internasional Viu, kami akan menyatukan kedua audiens kami dan memperluas basis pemirsa kami.

 

“Saat teknologi terus berkembang, ada begitu banyak kemungkinan bagi komunitas kami untuk tumbuh dan itu adalah kebahagiaan kami untuk tumbuh bersama Viu,” pungkas Viravan.

 

Sataporn Panichraksapong, Chief Executive Officer GMM25, mengatakan, GMM25 dan Viu telah menjadi mitra selama tiga tahun, sejak Viu masuk ke pasar Thailand.

 

Serial GMM25, seperti The Mistress, Love Revenge dan Club Friday the Series terbukti populer di platform Viu Thailand.

 

“Mulai sekarang, kemitraan Viu-GMM25 akan berkembang lebih jauh karena Viu akan membawa konten Viu Thailand kepada pemirsa di Malaysia dan Indonesia. Kolaborasi ini akan meningkatkan basis pemirsa konten Thailand di pasar luar negeri,” tutur Panichraksapong. * (Wah/Syam)