Oleh : Wahyu


Jakarta, Mediaprofesi.com - Memasuki tatanan normal baru di masa pandemi COVID-19, hari ini BMW Indonesia dukung penyelenggaraan kompetisi balap virtual yang diinisiasi oleh M Owners Club Indonesia (MOCI) bertempat di BMW Eurokars, Kebon Jeruk dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

 

Bertajuk MOCI Virtual Racing Academy, para peserta diajak untuk melepas kerinduan akan adrenalin saat berkendara dengan BMW M, melalui pengalaman virtual. Simulator balap disesuaikan dengan semua spesifikasi BMW M2 Coupé, sehingga menambah keseruan pengalaman virtual racing.

 

Simulator balap dan aplikasi game telah disesuaikan dengan spesifikasi, dan keadaan di dunia nyata bekerja sama dengan penyedia simulator profesional @gtsim.id.

 

“BMW Indonesia selalu menghadirkan pengalaman terbaik bagi para pelanggan dan fans BMW. Baik melalui teknologi kendaraan terbaru, layanan premium, dan juga melalui ragam kegiatan yang diselenggarakan secara kreatif,” ungkap Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia.

 

Di masa tatanan normal baru ini, BMW Indonesia juga beradaptasi dan lakukan beragam kegiatan alternatif untuk tetap bisa dekat dengan para pelanggannya.

 

Menurut Jodie, salah satunya adalah melalui kompetisi virtual racing ini, bersama dengan M Owners Club Indonesia, BMW Indonesia hadirkan pengalaman untuk para penggemar motorsport untuk melepas kerinduan memacu kendaraan di sirkuit.

 

Dengan adanya masa transisi memasuki tatanan normal baru, kompetisi virtual inisiatif dari M Owners Club Indonesia ini kami harapkan dapat tetap hidupkan passion para fans BMW M untuk memacu kendaraannya di sirkuit dengan tetap mengikuti rangkaian protokol pencegahan COVID-19.

 

Pada kesempatan yang sama Sivakumar Krishnan, General Manager dari BMW Eurokars mengungkapkan, “Sebagai satu-satunya diler BMW M di Indonesia, kami sangat mendukung MOCI Virtual Racing Academy. Acara ini menjadi momentum yang baik untuk kami dapat bertemu lagi dengan komunitas pemilik BMW M paska penetapan pandemi dan kembali tingkatkan sentuhan emosional dari brand dan produk BMW Group pada umumnya.”

 

Pada kesempatan ini, ujar Krishnan, kami juga tegaskan ragam program khusus untuk anggota M Owners Club Indonesia seperti potongan harga untuk servis kendaraan, pembelian spare-parts, upgrade BMW M-Performance kit, pembelian BMW Lifestyle Collection, hingga cashback khusus pembelian kendaraan baru di BMW Eurokars”.

 

Melalui inisiasi dari M Owners Club Indonesia yang kerap kali mengadakan workshop mengemudi di Sirkuit Sentul, MOCI Virtual Racing Academy ini diadakan bekerja sama dengan @gtsim.id yang merupakan penyedia simulator profesional untuk sajikan pengalaman kompetisi paling dekat dengan dunia nyata namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19.

 

Kompetisi virtual ini dibuka khusus untuk member MOCI, dan merupakan event kedua pada kalender kegiatan 2020. Pada kompetisi virtual ini, pemenang mencatatkan waktu 1 menit 31 detik untuk lap tercepat menggunakan BMW M2 Coupé.

 

“Kami sangat senang dapat menyelenggarakan MOCI Virtual Racing Academy setelah vakum lebih dari 3 bulan sejak penetapan pandemi COVID-19 dan mendapat dukungan penuh dari BMW Indonesia serta diler BMW M; BMW Eurokars,” tambah Christianto Salim, President M Owners Club Indonesia.

 

Dikatakannya, kompetisi virtual ini cukup mengobati kerinduan kami terhadap event Motorsport yang kerap kali dilakukan di Sirkuit Sentul dan menjadi sarana yang baik untuk kembali merekatkan persaudaraan para member MOCI.

 

“Kami berharap situasi dapat kembali normal dan kami dapat terus menyelenggarakan event Motorsport sebagai bagian dari edukasi safety driving dan menjembatani para member yang ingin masuk ke dunia Motorsport, bergabung dengan MOCI Motorsport yang telah meraih beberapa posisi bergengsi di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) musim 2018-2019,” tutupnya. * (Wah/Syam)