Oleh : Yudi

Jakarta, MediaProfesi.com - Honda Freed membuktikan keunggulannya setelah berhasil meraih penghargaan sebagai Medium MPV terbaik di ajang Target Car Best Buys Award 2012, yang digelar oleh majalah Target Car pada 23 April 2012 di Jakarta.

Di ajang ini, New Honda Freed berhasil meraih gelar Best Buy in Medium MPV. Karena desainnya yang aerodinamis serta fitur-fitur keselamatan yang lengkap dan terdepan mulai dari dual airbags, ABS, EBD, dan BA.

Selain itu Honda Freed juga memiliki kabin yang lapang sehingga membuat mobil keluarga tersebut unggul dalam hal kenyamanan, keselamatan, irit bahan bakar dan utilitas yang tidak dimiliki oleh mobil MPV lainnya.

Majalah Target Car menilai mobil-mobil berdasarkan kelasnya dan memilih satu mobil terbaik di setiap kelas tersebut berdasarkan pengujian mengenai fungsi, desain dan rekayasa, performa, pengendalian, pengereman, hingga konsumsi BBM.

Pengujian tersebut dilakukan oleh jurnalis dan penguji ahli dari majalah Autocar Indonesia. Penghargaan ini diharapkan bisa menjadi acuan paling tepat bagi konsumen yang ingin membeli mobil di Tanah Air.

Prestasi Honda Freed di ajang ini juga sekaligus melengkapi berbagai penghargaan yang telah diterima model ini di ajang penghargaan bergengsi lain di tahun ini, antara lain Favorite Medium MPV dari majalah Autocar dan Best Van dari tabloid Otomotif.

Di tahun 2011 lalu, Honda Freed bahkan berhasil menyapu bersih semua penghargaan sebagai model terbaik di kelasnya dari berbagai ajang penghargaan yang diadakan di Indonesia.

Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy mengatakan, bersyukur atas keberhasilan meraih penghargaan yang kali ini didasarkan penilaian dari para jurnalis yang merupakan ahli di bidang otomotif.

Tentunya hal ini kembali menjadi bukti bahwa kualitas produk-produk Honda telah diakui oleh berbagai pihak dan akan memudahkan konsumen untuk mencari mobil terbaik, kata Jonfis dalam siaran pers yang diterima MediaProfesi.com.

Target Car Best Buys Award 2012 merupakan ajang penghargaan di bidang Otomotif yang telah diadakan sejak tahun 2008 di Indonesia dengan menggunakan parameter uji yang lebih lengkap, terukur dan detail.

“Khusus di Target Car Best Buys 2012 ini, Target Car menganalisa mobil-mobil yang dijual di Indonesia dan mengelompokkannya ke dalam 26 kategori/kelas,” tambahnya. * (Wah/yud)