Oleh : Syamhudi

Jakarta, MediaProfesi.com - PT Astra International Peugeot – Sales Operation, meluncurkan varian terbaru Peugeot 107 di salah satu mal ternama di Jakarta, kemarin (315/2012).

The new Peugeot 107 yang merupakan pengembangan dari versi sebelumnya ini sangat sesuai untuk kaum muda perkotaan yang memiliki mobilitas tinggi dan ingin tampil trendy, dinamis, sporty.

Sejak peluncuran pertama, 107 yang merupakan city car Peugeot, telah berhasil diproduksi 665.000 unit dan dipasarkan di 48 negara.

Chief Executive Officer (CEO), PT Astra International Peugeot, Constantinus Herlijoso mengungkapkan peluncuran varian Peugeot 107 ini sebagai respon Astra Peugeot terhadap semakin pesatnya persaingan pasar city car.

“Kami optimis dengan hadirnya varian ini mampu bersaing di pasar city car dengan New Peugeot 107,” kata Constantinus pada saat peluncuran.

Fitur yang tertanam dari desain secara kesleuruhan pada The New Peugeot 107 ini terlihat unik, modern, dinamis dan sporty. Didukung dengan desain bonnet 107 yang telah mengadopsi gara terbaru Peugeot, bentuk kap mesin yang melengkung, desain lampu depan berbentuk “Almond” New Fornt Bumper yang dilengkapi LED daytime light dan dipadu dengan “floating” grill menambah kesan modern, sporty dan trendy.

selain itu, perpaduan kaca belakang dan lampu belakang berbentuk segitiga cembung memberikan karakter yang modern dan unik.

Interior terasa lega dan nyaman. Didukung dengan tempat duduk berkapasitas 5 orang dan dilengkapi dengan beberapa tempat penyimpanan total keseluruhan +/- 18 liter menambah kenyamanan bagi pengemudi maupun fitur yang lengkap dan tertata rapi pada fascia panel, leather steering wheel yang dilengkapi dengan paddle shift, jok kursi yang ergonomis serta desain kursi depan yang sporty memberikan kesan unik.

Keamanan dan pengamanan 107 meliputi ABS, EBD, Electric Assist power steering, Cornering Stability Control yang bertujuan untuk memberikan stabilitas dan control yang lebih baik, driver & passenger front airbags, 2 side airbags, engine immobilizer, pedestrian impact, reinforced safety cage, front seat belt with force limiting pre-tentioners,3 point rear seatbelt.

Untuk kelengkapan keamanan 107 mampu meraih predikat EURO NCAP 4 stars.

Peugeot 107 yang diimpor dalam bentuk CBU bertransmisi 2-Tronic dan berkapasitas engine 998 cc, menghasilkan tenaga 68/6000 rpm dengan torsi 93/3600.

The new 107 ditawarkan dengan harga Rp 184.900.000 Off the road Jakarta dan tersedia dalam 5 pilihan warna yang menarik yaitu Plum, Scarlet Red, Electro Blue, Citrus Yellow, Caldera Black. * (Syam)