Oleh : Achmad

Yogyakarta, MediaProfesi.com - PT. Metropolitan Golden Management (MGM) terus menambah portofolio dalam memenuhi target 60 hotel di tahun 2015. Di minggu pertama Desember (8/12/2012) MGM memantapkan jaringan hotel di Yogyakarta dengan diresmikan Red Dot Hotel by Horison yang dimiliki oleh PT. Nirwana Kandara, sebagai salah satu hotel bintang 2 plus, dibawah management PT. Metropolitan Golden Management (MGM).

Grand Opening Red Dot by Horison dihadiri oleh Bupati Kabupaten Sleman, Drs. H. Sri Purnomo, M. Si, Direktur Utama PT. Nirwana Kandara, Yudha Wijaya, Director of Operations PT. MGM, Basari Bachri, Corporate GM Operations PT. MGM, Aswin Drajat, Corporate GM Regional Jateng PT. MGM, Benk Mintosih, Corporate PR PT. MGM, Indria Ratu Patimasang, dan tamu undangan dari berbagai kalangan.

“Yogyakarta sangat terkenal sebagai kota yang kental akan budaya, serta merupakan daerah potensial dalam bidang pariwisata. PT. MGM cermat melihat peluang tersebut dan mengharapkan Red Dot Hotel menjadi salah satu pilihan hotel terbaik di Yogyakarta,” kata Basari.

Hotel ini berlokasi di Jl. Laksda Adisucipto 157 A, Jogja. Dan memiliki 105 Luxurious Rooms & Suites dengan fasilitas TV LCD 32inc Flat Screen, in shower adjusted water temprature, large room space, individual air condition, soap gel and modern & simple room amenities.

Selain itu dilengkapi juga dengan fasilitas Malabar Resto & Putri Lounge yang menyediakan berbagai macam varian masakan international, asian dan tentunya makanan lokal sebagai ciri khas, serta suasana Restoran dan Lounge yang nyaman, sehingga menambah sensasi dalam pengalaman kuliner semua tamu.

Hotel ini juga menyediakan Meeting Room yang modern dan dinamis, yang dilengkapi dengan high speed internet access untuk kebutuhan meeting, diklat, gathering, dan lain lain, yang dapat menampung sampai dengan 150 orang.

Untuk memberikan kemudahan dan memanjakan tamu yang menginap Red Dot Hotel telah disiapkan Shuttle Service ke Airport & Malioboro secara regular yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan tamu.

“Hotel Red Dot by Horison adalah hotel ke-16 yang dioperasikan PT. MGM hingga tahun 2012 ini,” tambah Ratu.

Selain di Jogja, 15 hotel lainnya antara lain: Horison Ultima Bekasi, Horison Ultima Bandung, Horison Ultima Makassar, Horison Ultima Purwokerto, Horison Semarang, Horison Kendari, Horison Bogor, Horison Jayapura, Horison Seminyak, Horison Villa & Golf Gambir Anom Solo, Plaza Inn Kendari, Aziza Pekanbaru, Red Dot Hotel Bangka, @Hom Hotel Tambun Bekasi, dan Pandawa Beach Villas & Spa Bali by Horison.

“MGM sebagai salah satu operator lokal di Indonesia, menyajikan produk dan memberikan layanan profesional, tentunya didukung tim terbaik yang bekerja secara harmonis dan bertanggungjawab. Dan kami senantiasa berupaya memenuhi kebutuhan konsumen,” ujar Basari.

Budaya karyawan MGM, jelas Basari, mencakup 6 K yakni Keramahan, Kesungguhan, Kecepatan, Kehangatan, Ketulusan, dan Kepedulian. * (Ach/Syam)