Oleh : Syamhudi

Jakarta, MediaProfesi.com – Sinar Mas Land, satu diantara pengembang properti terkemuka dan terpercaya di Indonesia kembali menggelar ajang tahunan Sinar Mas Land Writing & Photo Contest 2013 Ke-2 dengan hadiah total yang cukup fantastis sebesar Rp 261 juta.

“Pada acara buka bersama kali ini kami ingin menginformasikan kepada para rekan pers mengenai kompetisi Sinar Mas Land Writing & Photo Contest 2013, yang diselenggarakan untuk kedua kalinya selama periode 1 Juli hingga 30 November 2013,” kata Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land dalam kata sambutan pada acara peluncuran dan buka puasa bersama awak media di Jakarta (24/7/2013).

Menurut Ishak, kegiatan kompetisi menulis dan fotografi difokuskan pada proyek Sinar Mas Land dan industri properti. Dan kompetisi diperuntukkan bagi para wartawan (cetak, online dan kantor berita), blogger dan masyarakat (publik).

Sementara total hadiah yang disediakan panitia dalam lomba kali ini mencapai Rp 261 juta. Tentunya, lanjut Ishak, jumlah hadiah tersebut meningkat dibandingkan tahun lalu dan ketegori yang dilombakan juga makin bervariasi.

Head of Corporate Communication, Panji Himawan dalam presentasinya menjelaskan, tema untuk kompetisi foto dan tulisan memiliki tema yang berbeda. Ada dua tema besar untuk penggiat fotografi yaitu, Best Architecture Moment dan Best Living Moment (Work, Live and Play).

Sedangkan untuk tulisan subyek yang diangkat adalah proyek dari Sinar Mas Land, aksi perusahaan, pengembangan proyek, peluncuran produk, hingga manfaat yang dirasakan masyarakat dari pengembangan produk Sinar Mas Land.

Pada ajang tahunan Sinar Mas Land ini ditambahkan kategori bru yaitu kategori tulisan untuk publik yang memang sengaja diperuntukkan bagi para blogger. Dan tema tulisan untuk para blogger sama dengan tema pada fotografer yakni Best Living Moment (Work, Live and Play).

“Setiap peserta kompetisi boleh mengirimkan artikel atau pun foto yang telah dipublikan sebanyak-banyak kepada panitia,” jelas Panji.

Sedangkan dewan juri yang akan menilai untuk penulisan berita maupun artikel yaitu Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land, Indira Abidin, Managing Director Fortune PR dan Arif Budi Susilo, Pemimpin Redksi Bisnis Indonesia.

Sedangkan untuk kontes photo akan tampil sebagai dewan juri yaitu Oscar Matullah dari Antara. Sementara Wicaksono, Chief Editor Plasa MSN bertindak sebagai juri yang akan menilai tulisan para blogger. * (Syam)