Oleh : Yudi

 

Jakarta, MediaProfesi.com - Setelah melakukan groundbreaking pada 31 Agustus 2016, PT Yestar Karya Utama (YestarLand) telah menggelar acara penutupan atap (topping off) Cilegon Center Mall (CCM) di Cilegon, Banten pada Jumat (19/1/2018).

 

Mal yang mengusung konsep Green Architecture ini, rencananya Cilegon Center Mall akan mulai beroperasi pada Juni 2018 mendatang.

 

Mal yang berdiri diatas lahan 2 hektar dengan luas bangunan 67.741 meter persegi ini terdiri dari 7 lantai yaitu Basement (area khusus parkir mobil), Lower Ground (area parkir dan Supermarket), Ground Floor yang merupakan lobby mall, Upper Ground, serta lantai 1, lantai 2 dan lantai 3.

 

“Melihat proses pembangunan yang berjalan hingga saat ini, kami optimis Cilegon Center Mall dapat beroperasi pada awal bulan Juni 2018 mendatang,” jelas Muljiono Hartono, CEO PT Yestar Karya Utama dalam siaran persnya kepada MediaProfesi.com (22/1/2018) di Jakarta.

 

Muljiono berharap kehadiran Cilegon Center Mall - yang lokasinya berada di tengah kawasan kota industri – tak hanya sebagai fasilitas komersial namun juga dapat menjadi oase dan sekaligus tempat rekreasi belanja bagi warga yang tinggal di sekitar kawasan Cilegon Center dan juga masyarakat Cilegon pada umumnya.

 

Beberapa anchor tenant terkemuka yang memiliki reputasi brand terbaik dipastikan akan hadir di Cilegon Center Mall. Seperti Cinema XXI yang rencananya membuka 5 studio, Best Denki, Kidzilla, Matahari Departement Store, Superindo, Ace Hardware, serta Informa. Kedepan akan ada 133 tenant yang akan mengisi Cilegon Center Mall. Hingga saat ini occupancy tenant sudah terpenuhi 75%. * (Yud/Syam)