Oleh : Syamhudi


Stuttgart, MediaProfesi.com - Porsche telah menyusun rencana untuk pengembangan masa depan pada tahun 2022 dengan menginvestasikan lebih dari enam miliar euro untuk elektromobilitas, dengan fokus pada 'plug-in hybrid' dan kendaraan listrik murni.

 

Keputusan tersebut dibuat oleh Dewan Pengawas Porsche AG pada pertemuan terakhirnya. "Kami menggandakan pengeluaran kami untuk elektromobilitas dari sekitar tiga miliar euro menjadi lebih dari enam miliar euro," jelas Oliver Blume, Ketua Dewan Eksekutif Porsche AG.

 

Menurut Blume, rencana tersebut telah diperkuat secara signifikan untuk memasukkan sekitar tiga miliar euro investasi pada aset material, dan sedikit lebih dari tiga miliar euro di biaya pengembangan.


Dari jumlah tambahan tiga miliar euro, sekitar 500 juta euro akan digunakan untuk pengembangan varian dan derivatif Mission E, sekitar satu miliar euro untuk elektrifikasi dan hibridisasi dari rangkaian produk yang ada, beberapa ratus juta untuk perluasan tempat, ditambah sekitar 700 juta euro di teknologi baru, pengisian infrastruktur dan mobilitas yang cerdas.


Di Zuffenhausen, sebuah 'paint shop' baru, area perakitan yang telah didedikasikan khusus dan jembatan conveyor untuk mengangkut bodi yang telah dicat dan unit penggerak ke area perakitan akhir saat ini sedang dibangun.

 

Pabrik mesin yang ada sedang dikembangkan untuk memproduksi drive listrik dan 'body shop' juga akan dikembangkan. Investasi juga direncanakan untuk 'Weissach Development Centre'. Proyek Mission E telah menciptakan sekitar 1200 pekerjaan baru.


Mobil sport Mission E yang murni listrik memiliki daya sistem 600 hp, yang berarti memerlukan waktu kurang dari 3,5 detik untuk sprint 0-100 km / jam; itu juga akan mampu mempercepat dan mengerem berulang tanpa kehilangan performa, dan akan menawarkan jarak tempuh 500 kilometer di NEDC.

 

Waktu pengisian akan sangat singkat: Berkat voltase sistem 800 V, dibutuhkan waktu hanya 15 menit selama 400 kilometer.


Plug-in hybrid dengan cepat menjadi kisah sukses di Porsche

Pelepasan Panamera baru melihat generasi ketiga drive 'plug-in hybrid' Porsche di jalan dalam dua varian berbeda. Kedua varian tersebut menawarkan rentang listrik murni hingga 50 kilometer.

 

Panamera Turbo S E-Hybrid adalah model andalan di jajaran modelnya - ia menawarkan kombinasi sempurna antara performa luar biasa dan efisiensi maksimum, dengan mesin V8 empat liter dan motor listrik menghasilkan daya sistem 680 hp.

 

Model mobil yang paling sporty di segmen mewah - dan tidak terlepas juga karena sistem penggerak hibridnya.

Dan para pelanggan tampaknya sangat senang dengan model hibrida yang tersedia: Sejak peluncuran pasar, sekitar 60 persen dari semua kendaraan dalam model ini diluncurkan di Eropa dilengkapi dengan drive mutakhir ini.

 

Angka ini secara signifikan lebih tinggi pada pesanan masuk di beberapa negara dan bahkan mencapai sekitar 90 persen di Skandinavia.


Panamera Turbo S E-Hybrid: Konsumsi bahan bakar gabungan 2,9 l / 100 km; Emisi CO2 131 g / km; konsumsi listrik (gabungan) 16,2 kWh / 100 km. * (Syam)