Oleh : Muhammad

 

Jogja, Mediaprofesi.com - Schindler, penyedia global untuk produk lift, eskalator, dan layanan terkait lainnya secara resmi mengumumkan penguatan posisinya dengan berekspansi ke wilayah Jawa Tengah.

 

Berlokasi di D.I Yogyakarta, cabang baru area tersebut mencakup mulai dari wilayah Banjarnegara, Solo, Semarang hingga Tegal.

 

Indonesia merupakan negara dengan potensi pasar terbesar ketujuh di dunia dan memiliki tingkat laju urbanisasi yang tinggi mengingat banyaknya pertumbuhan perumahan baru serta pembangunan infrastruktur yang berkembang beberapa waktu belakangan.

 

“Guna mendukung pertumbuhan ini, industri lift berperan penting untuk memenuhi kebutuhan pasar di setiap waktu,kata Thibaut Le Chatelier, Presiden Direktur PT Berca Schindler Lifts.

 

Thibaut menyatakan, kantor cabang kami di D.I Yogyakarta merupakan salah satu bentuk komitmen kami terhadap pelanggan yang berada di area Jogja dan sekitarnya. Serta memungkinkan kami untuk terus memberikan solusi transportasi vertikal terbaik untuk pelanggan kami di seluruh Indonesia.

 

Sementara Surya Ananta, General Manager Ambarrukmo Plaza menambahkan, ketika populasi dunia terus berurbanisasi dan pindah ke kota, ada permintaan yang meningkat akan bangunan yang lebih tinggi, lebih cerdas, dan solusi transportasi yang lebih inovatif.

 

Kami yakin telah memilih mitra yang tepat. Schindler tidak hanya memberikan produk yang canggih tetapi juga layanan yang dapat diandalkan untuk proyek kami,” ujar Surya.

 

Seperti diketahui, PT Berca Schindler Lifts (BSL) didirikan pada tahun 2000 sebagai perusahaan patungan antara Central Cipta Murdaya Group dan Jardine Schindler Group.

 

BSL berkantor pusat di Jakarta dan merancang, merekayasa, memasang, memelihara, dan memodernisasi elevator, eskalator, dan travellator di seluruh Indonesia.

 

Guna memenuhi tuntutan pasar, sebagai salah satu perusahaan lift dan eskalator terkemuka di industri, Schindler akan terus berinvestasi pada teknologi digital termasuk jaringan cerdas dan proses digitalisasi.

 

Selama bertahun-tahun, Schindler telah membangun tradisi menjadi yang pertama dalam menciptakan produk yang inovatif guna memenuhi kebutuhan pelanggan.

 

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan untuk kecerdasan buatan (artificial intelligence), Schindler kini menjadi salah satu yang terdepan dalam teknologi Internet of Elevators and Escalators’ (IoEE), dengan membawa teknologi bernama ‘Schindler Ahead.

 

‘Schindler Ahead’ menyediakan digital toolbox berbasis cloud yang unik yang mampu menghubungkan produk, teknisi, dan pelayanan pelanggan (customer service) 24 jam secara terintegrasi pada waktu yang sama. * (Muh/Syam)