Oleh : Tama

 

Jakarta, Mediaprofesi.com - Di tengah padatnya aktivitas, bagi masyarakat modern, khususnya masyarakat perkotaan, mencuci pakaian sendiri memang bukanlah perkara mudah.  Terlebih untuk keluarga muda yang memilih untuk tidak menggunakan jasa pembantu rumah tangga.

 

President Director of AQUA Japan Indonesia Kenji Sadayuki menyatakan, sebagai solusi menjawab kebutuhan masyarakat perkotaan dengan aktivitas yang padat, saat ini AQUA Japan telah merilis mesin cuci FQW-105728QD yang telah dilengkapi dengan fitur “Night Wash”.

 

Kelebihan dari fitur Night Wash yaitu, Anda tidak perlu menunggu hingga proses pencucian selesai. Hal tersebut dikarenakan, setelah proses pencucian selesai tabung mesin cuci akan terus berputar dengan kecepatan rendah untuk mencegah pakaian terlilit.

 

Proses ini akan berhenti apabila pakaian di dalam tabung diambil, atau pun tanpa kegiatan lain pada mesin cuci selama 12 jam.

 

Menurut Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia, Meiriano Ullman, proses ini dapat menghindari bau tak sedap hinggap di pakaian. “Jadi saat diambil dari tabung di pagi hari, kondisi pakaian masih fresh tanpa ada bau tak sedap yang mengangu.”

 

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Rian tersebut mengatakan, karena dilengkapi dengan mesin DD Inverter Motor, selama proses pencucian kinerja mesin cuci FQW-105728QD dipastikan akan terasa sangat senyap dan getarannya sangat halus.

 

“Saat beroperasi suaranya sangat halus, bahkan jika Anda taruh gelas di atasnya tidak akan terjatuh, karena getaran mesinnya sangat halus,” jelas Meiriano Ullman.

 

Dengan teraplikasinya mesin DD Inverter Motor, mesin cuci FQW-105728QD juga mampu menghemat penggunaan listrik hingga 30%. “Jadi selain nyaman digunakan, juga nyaman di kantong karena hemat,” tutup Rian. * (Tam/Syam)