Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com - Industri Kesehatan Taiwan kembali hadir di Jakarta, dalam Hospital Expo 2019 yang digelar pada 23-26 Oktober 2019, di Jakarta Convention Center (JCC).

 

Selama empat hari penyelenggaraannya, para pengunjung dapat menemukan instrumen kesehatan dengan tingkat presisi dan teknologi tinggi, tim medis profesional, serta layanan medis berkualitas tinggi, yang merupakan ciri khas industri kesehatan Taiwan.

 

Danny Liao selaku Direktur Taiwan Trade Center Jakarta dalam kata sambutannya, Rabu (23/10/2019) menyampaikan harapannya agar Indonesia dan Taiwan dapat menemukan kerjasama yang baik melalui Hospital Expo 2019.

 

“Harapan kami layanan dan produk medis Taiwan dapat berkembang bersama dalam industri kesehatan Indonesia," papar Danny.

 

Dalam perhelatan tersebut, Industri Kesehatan Taiwan juga menggelar Taiwan Advanced Medical Service Seminar pada Rabu (23/10/2019), dengan menampilkan berbagai pembicara antara lain dari Taoyuan General Hospital - Ministry of Health and Welfare, MedicalTek Co. Ltd., Greatfirst dan Apixu Industrial Corporation.

 

Sebagai informasi, Taoyuan General Hospital - Ministry of Health and Welfare merupakan perusahaan yang bergerak di bidang sistem informasi perawatan kesehatan open source yang mencakup seluruh prosedur standar medis.

 

MedicalTek Co. Ltd. adalah perusahaan yang menghadirkan solusi bedah 3D baru bernama MonoStereo, yaitu sistem visualisasi endoskopi 3D yang cocok untuk sistem endoskopi HD 2D apapun.

 

Sedangkan, Apixu Industrial Corporation merupakan perusahaan yang mengembangkan pakaian perekat untuk pasien yang mudah dipakai tanpa menggunakan velcro, ritsleting, ikatan dan kancing. * (Syam)