Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com - Ciputra Group, melalui anak usahanya Ciputra Residence, terus melakukan pengembangan kawasan Kota Baru Terpadu Citra Maja Raya di Lebak, Banten.

 

Citra Maja Raya merupakan kawasan terintegrasi yang menggabungkan gaya hidup modern yang didukung dengan program EcoCulture yang mengedepankan unsur keserasian alam dan ramah lingkungan.

 

Citra Maja Raya terus membangun infrastruktur dan fasilitas agar menjadi kota baru terpadu dengan menyediakan kawasan hunian dan bisnis yang nyaman, aman, serta lengkap fasilitasnya, salah satunya dengan adanya Stasiun KRL (Kereta Rel Listrik) Maja yang akan mengedepankan aksesibilitas mudah bagi para penghuni untuk menuju Jakarta atau sebaliknya.

 

“Kami terus mengembangkan infrastruktur Citra Maja Raya agar menjadi kota mandiri dengan menyediakan kawasan hunian dan bisnis yang nyaman, aman, serta lengkap fasilitasnya, salah satunya dengan adanya Transit Oriented Development (TOD) yang akan mengedepankan aksesbilitas mudah bagi para penghuni untuk menuju Ibukota Jakarta atau sebaliknya,” ujar Yance Onggo, Direktur Marketing Ciputra Residence.

 

Kota Citra Maja Raya yang digagas dengan konsep Transit Oriented Development (TOD), menjadikan Stasiun KRL Maja yang hanya berjarak 500 meter sebagai simpul transportasi (hub) utamanya. Stasiun modern yang telah dilengkapi jalur rel ganda serta sarana stasiun modern yang nyaman menjadi pemikat konsumen ketika memutuskan berinvestasi di Citra Maja Raya.

 

Sebagai instrumen investasi masa depan, kota Citra Maja Raya memiliki keunggulan yang lebih unik dibandingkan dengan proyek-proyek lainnya. Dengan berbasis Transit Oriented Development, KRL Commuter Line rute Stasiun Maja – Serpong – Tanah Abang Jakarta yang memiliki jarak tempuh hanya 90 menit menjadi tumpuan utama dalam mendukung segala aktifitas penghuninya.

 

Di sisi lain, Citra Maja Raya juga menyediakan fasilitas shuttle bus di dalam kawasan hingga menuju Stasiun KRL Maja guna mempermudah aksesibilitas penghuninya.

 

Sejumlah fasilitas yang mencirikan sebuah kota juga telah ada di kawasan Citra Maja Raya, mulai dari klinik, convenience store, ATM, rumah makan, hingga Eco Club Sport Center yang dilengkapi dengan kolam renang infinity, gym, aerobik, dan lapangan bulu tangkis.

 

Ciputra Group juga akan melengkapi hunian Citra Maja Raya dengan fasilitas sarana ibadah, pasar modern, water world water park hingga Eco Plaza—pusat komersial dan gaya hidup berupa supermarket, restoran, dan sarana hiburan keluarga Funworld, serta Bioskop CGV.

 

Kedepannya, Citra Maja Raya akan menjadi Regional Center kawasan sekitar dan menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi baru (engine of growth) di Maja. Dengan menyediakan dan membangun rumah dengan harga terjangkau di Maja, Citra Maja Raya merupakan primadona baru di barat Jakarta. * (Syam)