Oleh : Wahyu

 

Banjarmasin, Mediaprofesi.com – Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan Majlis Ulama Indonesia (MUI), Prof.Dr.H. Mohammad Baharun, SH.,MA secara resmi membuka Kantor PT Azzahra Ismail (Al-Zahra Tour & Travel) Cabang Banjarmasin pada hari Ahad (5/8/2018) di Banjarmasin.

 

Kantor Cabang ini satu lokasi dengan PT Kharisma Lautan Nusantara (KLN Tour & Travael), yang terletak sekitar 50m dengan SDN Telaga Biru, Banjarmasin, dengan nomor Hotline : 0813 4815 2929 / 0811 500 4699 / 0813 5165 4018.

 

Acara peresmian dihadiri oleh Ibu Hj. Anita selaku Pimpinan Al-Zahra Tour & Travel Cabang Banjarmasin dan didampingi Ibu Nera selaku Kepala Kantor Al-Zahra Tour & Travel Cabang Banjarmasin, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

 

Prof.Dr.H. Mohammad Baharun, SH.,MA menyambut baik dengan dibukanya Kantor Al-Zahra Tour & Travel Cabang Banjarmasin ini, sehingga memberikan warna atau pilihan bagi calon jamaah yang akan melaksanakan ibadah umroh, haji plus dan tur islami ke berbagai negara lainnya.

 

Dalam kata sambutannya, Beliau mengakui bahwa ada segelintir travel yang nakal seperti yang kita ketahui melalui berita di media elektronik, cetak, dan online serta yang beredar di media sosial.

 

“Akibat segelintir ini sehingga merusak kebanyakan travel yang benar-benar mampu memberangkatkan jamaah, seperti halnya si bayi ajaib Al-Zahra Tour & Travel, walaupun izinnya baru didapat dari Kementerian Agama RI dengan Nomor PPIU 167 pada bulan Maret 2017, tetapi sudah berpengalaman yakni lebih dari 7 tahun dalam melayani perjalanan ibadah umroh dan tur islami,” jelasnya yang juga sebagai Pembimbing Al-Zahra Tour & Travel.

 

Beliau dengan tegas memuji Al-Zahra Tour & Travel yang mampu memberangkatkan calon jamaah bila melunasi biaya paket perjalanan bisa langsung berangkat, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

 

Layanan yang diberikan oleh Al-Zahra Tour & Travel tidak hanya untuk perjalanan ibadah umroh saja, namun juga haji plus dan wisata religi ke berbagai negara islam lainnya.

 

Dihadapan para undangan dan calon jamaah Beliau berpesan, agar kita selaku umat islam jangan terpaku dengan ibadah umroh dan haji saja. Mari kita budayakan juga untuk mengunjungi ke berbagai negara islam atau yang mayoritas penduduknya muslim.

 

Karena di negara tersebut, sambungnya kita akan dapat merasakan dan menyaksikan secara langsung peninggalan sejarah perjuangan islam di masa lalu yang dilakukan oleh para sahabat Rasulullah SAW.

 

Oleh karena itu, kalau kita bisa berlibur ke Hongkong, Singapura, Jepang dan Negara Eropa, dan mulai saat ini, ajak Beliau, mari kita beralih dengan mengunjungi negara muslim seperti Turki, selain pemimpinnya seorang muslim yang tegas dan taat, disana juga banyak menyimpan peninggalan sejarah islam yang patut kita kunjungi seperti Masjid Biru, makam Abu Ayyub Al Ansar sahabat Rasulullah saw, Masjid Suleymaniye, Masjid Muhammad Al Fatih, dan tembok kota Konstantinopel.

 

Negara muslim lainnya adalah Hadramaut atau dikenal dengan negeri sejuta wali, disini terdapat Goa Ashabul Kahfi, makam Nabi Syuaib, makam sahabat Rasulullah saw yaitu ubaidah Amer bin Jarrah, Muaz bin Jalal, Sharhabel bin Hasna dan Dirrar Al-Azwar.

 

Disamping itu, juga selayaknya kita mengunjungi Negara mesir, Maroko, Dubai, Palestina yang dikenal dengan masjidil Aqso, dan negara muslim lainnya.

 

Secara terpisah Abu Bakar Sholeh Al Jufry, Direktur Utama Al-Zahra Tour & Travel menjelaskan pembukaan kantor Al-Zahra Tour & Travel Cabang Banjarmasin ini adalah upaya kami dalam mendekatkan diri dengan calon jamaah asal Banjarmasin khususnya, dan calon jamaah dari Kalimantan Selatan pada umumnya.

 

“Kami melihat potensi calon jamaah dari Kalimantan Selatan cukup banyak, sehingga memerlukan pelayanan yang baik dari travel yang akan bisa memberangkatkan mereka ke tanah suci dan tur islami ke Negara muslim lainnya,” ujar Abu Bakar.

 

Dia berharap masyarakat asal Banjarmasin khususnya dan yang ada di pulau Kalimantan pada umumnya bisa mempercayakan keberangkatan mereka dalam melaksanakan baik ibadah umroh, haji plus maupun tur islami bersama Al-Zahra Tour & Travel.

 

“Visi kami adalah Menjadi Biro perjalanan wisata yang melayani perjalanan Haji & Umrah serta Wisata Muslim dengan pelayanan yang berkualitas terbaik dan menjadi Biro perjalanan wisata yang terpercaya,” tutupnya. * (Wah/Syam)