Oleh : Pratama

 

Banten, Mediaprofei.com - Danrem 064/Maulana Yusuf Kol CZI Budi Hariswanto S.Sos memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Setijab) Dandim 0623/Cilegon dari Letnan Kolonel Inf Donny Pranomo,S.E kepada Letnan Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait,B.S,M.MDS.

 

Upacara Sertijab dan sekaligus tradisi satuan penerimaan serta pelepasan anggota Korem 064/MY bertempat di Gor Maulana Yusuf Makorem 064/MY, Senin, (10/09/2018).

 

Danrem 064/MY dalam amanatnya menyampaikan bahwa TNI adalah sebagai organisasi yang mempunyai visi, misi dan tugas serta senantiasa menginginkan adanya perubahan kearah yang lebih baik.

 

“Karena itu, ditengah perkembangan situasi dan searah perputaran waktu, TNI senantiasa memelihara moméntum pergantian pejabat. Hal ini untuk pemenuhan tuntutan perubahan yang harus dilaksanakan secara cermat dan sistematis,” ujar Danrem dalam siaran persnya kepada Mediaprofesi.com (10/9/2018).

 

Menurut Danrem, pergantian jabatan dalam sebuah organisasi merupakan salah satu upaya untuk memelihara kesinambungan organisasi untuk menghadapi dinamika tuntutan tugas.

 

"Penyerahan jabatan seperti ini akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan, sehingga dapat menciptakan ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah kreatif serta inovatif dalam mendukung tugas pokok TNI,” kata Danrem dalam amanatnya.

 

Lebih lanjut Danrem juga menyampaikan kepada Perwira, Bintara dan Tamtama yang baru masuk satuan Korem 064/MY selamat bertugas disatuan. Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru, pahami dan tanamkan nilai luhur serta nilai juang juga pahami akar budaya masyarakat di wilayah Provinsi Banten. Terutama terus menjaga nama besar Korem 064/MY.

 

Danrem meminta agar menjadikan acara tradisi satuan ini sebagai moméntum awal kesiapan saudara dalam menjalankan tugas di satuan jajaran Korem 064/MY, dengan berbagai dinamika dan permasalahan yang ada.

 

“Acara tradisi satuan hendaknya dipahami sebagai suatu upaya untuk menjiwai dan memaknai nilai-nilai kebesaran yang dimiliki oleh Korem 064/MY,” tegas Danrem. * (Pra/Syam)