Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com - Saat wabah NCP (Novel coronavirus pneumonia) menyerang dunia pada tahun 2020, termometer dahi dan termometer infrared pendeteksi flu dan demam kontan menjadi bintang di dunia medis.

 

Fitur pendeteksi tanpa sentuhan langsung yang dimilikinya dapat mencegah penyebaran infeksi, sehingga membuatnya cocok untuk digunakan di Rumah Sakit, klinik-klinik medis, sekolah, area bea cukai, bandara, maupun ruang publik terbuka lainnya.

 

Termometer dahi Taiwan yang memiliki kualitas dan akurasi tinggi menunjukan pencapaian industri medis Taiwan, yang dapat memberikan perlindungan serta dapat diandalkan oleh dunia.

 

Menurut sumber dari Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dalam keterangan pers, Selasa (25/2/20), pertumbuhan penjualan termometer dari Taiwan (termasuk semua termometer dan pirometer) terus mengalami peningkatan sejak tahun 2015. Pada tahun 2018, kata Dia, nilai outputnya mencapai 520 juta dolar New Taiwan dengan pertumbuhan ekspor sebesar 14,6%.

 

Seiring dengan merebaknya wabah NCP dari Tiongkok baru-baru ini, pengadaan semua jenis peralatan pencegahan mengalami peningkatan yang signifikan. Permintaan akan alkohol gosok (rubbing alcohol), masker sekali pakai (disposable masks), dan termometer telinga/dahi sangat tinggi, seiring dengan menipisnya stok pasokan dari banyak platform lokal dan online.

 

Banyak pabrikan memperoleh permintaan yang tinggi untuk pesanan tambahan dari lusinan perusahaan mitra di dalam negeri maupun luar negeri. Panas dari wabah NCP ini mencerminkan peran penting dari termometer telinga/dahi dalam sistem pencegahan epidemi, dengan tingkat ekspor diperkirakan akan mencapai rekor tertinggi tahun ini.

 

Perusahaan pemenang Penghargaan Taiwan Excellence, AVITA Corporation dan Microlife Corporation merupakan produsen termometer terkenal di dunia yang memiliki teknologi kunci 'Precision & Accuracy' dan 'Assured Measurement' sebagai penjaga dalam pencegahan epidemi. Non-Contact Infrared Thermometer NC200 dari Microlife, yang merupakan pemenang penghargaan pada tahun 2020, memiliki fitur pengukuran otomatis dengan pengaturan jarak.

 

Pengukuran dapat dilakukan secara otomatis dalam waktu kurang dari 3 detik, dalam jarak 5 cm dari dahi, dengan sistem panduan berupa lampu indikator di bagian belakang perangkat yang akan menunjukkan kepada pengguna ketika perangkat berada pada jarak yang tepat untuk melakukan pengukuran suhu.

 

Microlife mengabdikan diri untuk membantu masyarakat dalam merawat kesehatan mereka, serta menciptakan kesadaran dan kepercayaan diri dalam industri medis Taiwan di panggung dunia.

 

Dengan merebaknya wabah NCP ke seluruh dunia pada tahun ini, Taiwan Excellence, bersama dengan perusahaan-perusahaan pemenang penghargaannya, memegang teguh dan menetapkan perimeter perlindungan yang aman bagi dunia.

 

Perusahaan dari Taiwan, dengan inovasi luar biasa dan teknologi terbaru, dapat memasukkan Bluetooth ke dalam termometer telinga/dahi. Dengan terkoneksi ke ponsel cerdas dan aplikasi, serta kemampuan mengunggah data ke cloud dapat memberikan referensi rinci untuk semua pengguna.

 

Taiwan Excellence menghargai dan menghormati semua industri dari Taiwan. Kami mengundang perusahaan yang memenangkan penghargaan medis untuk berpartisipasi dalam pameran internasional seperti AGExpo-Malaysia dan IDEM-Singapura pada bulan April, AACC-USA pada bulan Juli, dan MEDICA di Jerman. Lebih banyak peluang bisnis harus dibangun melalui pertukaran dan kolaborasi hebat ini. * (Syam)