Oleh : Abdul Gafur

Sampit, SMBorneo.com - Sehubungan akan digelarnya pesta rakyat pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kotim, yang tinggal beberapa bulan lagi, dimana sang menantu H.Supian Hadi resmi dapat restu sang mertua dalam pasangan Bakal calon Bupati Kotim 2010 -2015 nanti.

Sebenarnya sudah banyak partai besar yang melirik H.Supian Hadi sebagai wakil dari partai tersebut, namun belum ada partai yang bersedia mendampingi sebagai Cawabup Kotim, dan entah apa belum tahu pasti, yang jelas untuk mengusung pilkada nanti para wakil partai yang lainnya siap mendampingi seperti PAN, PNBK, Hanura, PPP, termasuk dari perorangan yakni. EDDY Amat Jaya siap mendampingi, asalkan siap membangun Kotim serta jelas Visi dan Misinya, ungkapnya dirumahnya beberapa waktu yang lalu.

“Setelah Drs. HM. Taufik Mukri resmi dimasukan sebagai pendamping H. Supian Hadi maka ramailah isu yang beredar dikalangan warga, karyawan, maupun para pegawai PNS yang siap mendukung dan mensukseskan kedua pasangan tersebut”, ungkap salah satu LSM di Ketapang yang tidak mau disebutkan namanya. Namun keduanya adalah pasangan yang tepat dan pasangan yang positif dalam memenangkan pilkada Kotim 2010 nanti.

Masih kata H.Darwan Ali, kami tidak mau jika H. Supian Hadi dipasangkan dengan yg lain dan itu sudah tepat pilihan kami, karena Drs. HM. Taufik Mukri adalah mantan kepala Bappeda Kotim, Dan mantan Plt. Sekda Kotim 2009, dan banyak keluarga besarnya, sehingga nantinya apabila ada warga Sampit yang ingin bertugas di Kabupaten Seruyan mau pindah kekota Sampit agak mudah dalam proses pemindahannya,

Hal tersebut diungkapkan H.Darwan Ali saat bertamu kerumah Saudara Beliau H. Darlin dikuala Pembuang beberapa waktu yang lalu. Banyaknya dukungan untuk H. Supian Hadi S.Ikom terungkap salah satu pengusaha sukses Samuda yang tinggal di Sampit yang bernama Muhamad (53 thn) Bin H. Kasim Alm, mengungkapkan kepada wartawan SMBorneo.com, bahwa, saya mendengar menantu H.Darwan Ali maju dalam pertarungan pilkada 2010 nanti dimana keluarga besar kami di Samuda baik yang berada di Kota Sampit, Kecamatan Kuayan, Kec. Ketapang dan Samuda juga kecamatan Bamang, siap kami kerahkan untuk mensukseskan H.Spian Hadi sebagai Calon Bupati Kotim 2010 dan kami seluruh keluarga besar siap memenangkannya dan sayalah jadi komando digaris depan, ungkapnya.

karena kitakan berkeluarga besar dan lagi H.Darwan Ali pernah satu sekolah dengan saya sewaktu di Desa Jaya Karet dulu juga di Pasentran Pamangkih beberapa tahun yang lalu. Beliau termasuk keluarga kita. Makanya wajar kita membantu mensukseskan sang menantu

Senada dengan tokoh Bajarum, yakni LAKDES BIN SODES 50 THN mengatakan, kami tidak ragu lagi menjatuhkan pilihan kepada H.Supian Hadi. Dimana Beliau sudah jelas dari segi pengalaman dan juga pengusaha sukses di Parenggean dulu hingga sekarang, dan juga sudah pegang Ketua DPRD Kotim, 2009. 2010. jadi tidak salah pilih jika keluarga kami membantu kemenangan dalam pilkda nanti kepada H. Supian Hadi dan wakilnya.

Senada dengan tokoh warga Ketapang Moh. Abdullah (50 Tahun) dengan yakin mengatakan kepada wartawan SMBorneo.com, kami coba lagi calon Bupati Kotim yang muda, karena yang muda itu lebih gesit dan punya modal besar. Jadi kalau kita pilih Cabup yang punya uang banyak tidak mungkin lagi uang rakyat yang dimakan maupun dikorupsi. H. Supian itu orangnya ramah, bisa sapa dengan warga juga terkenal dermawan kepada warga, ungkap Dullah dengan nada yakin H. Supian pasti menang.

Ketika dikomfirmasi dengan Drs. HM. Taufik Mukri, mengatakan, pada prinsifnya kami setuju saja, jika dipasangkan dengan H. Supian Hadi, yang mana kami masih menunggu hasil rapat kerja partai atau RAKERCAPSUS Partai PDI.Perjuangan minggu depan.

Ketika dikomfirmasi kepada H. Supian Hadi, “saya harus berpasangan dengan yang lebih tua dari saya, juga HM, Taufik Mukri banyak keluarganya dimana-mana ada, baik di Samuda, kecamatan Teluk Sampit, Ketapang, Bamang bahkan di Cempaka Mulia, dan juga karena beliau sudah berpengalaman di Pemerintahan lebih dewasa, juga sudah pernah maju dalam pilkada dulu sehingga banyak warga yg mengenal beliau. * (PUR/syam)