Oleh : Muhamad

Palangka Raya, SMBorneo.com Showroom Dealer resmi mobil berbagai jenis merk Suzuki, yang terletak di Jalan Tjilik Riwut, km 3,6 diresmikan oleh Walikota Palangka Raya Drs HM Riban Satia, disaksikan pengusaha papan atas, sejumlah pejabat terkait, Senin (22/2).

Dalam keterangan persnya usai acara peresmian, Marketing Direktur PT.Suzuki Indomobil Sales didampingi Presiden Direktor PT Mitra Putra Profitamas, Andre Halim, mengungkapkan pihaknya berkeyakinan dan optimis ke depan Kalteng menjadi pusat pertumbuhan ekonomi.

Karena itu pihaknya berani melakukan investasi pusat penjualan, perawatan dan penyediaan suku cadang suzuki di Kota Palangka Raya, dan akan terus melakukan ekspansi di kota lainnnya di Kalteng.

Ekspansi akan dilakukan ke beberapa kota pusat pertumbuhan di Kalteng, seperti Kota Sampit Kotawaringin Timur, Pangkalan Bun di Kotawaringin Barat, dan Muara Teweh di Kabupaten Barito Utara.

Menjawab pertanyaan, target penjualan rata-rata ditargetkan 20 unit perbulan atau setara 240 unit mobil pertahun. Jenis yang dijual, mulai mobil angkutan penumpang dan barang, serta mobil sport.

``Di Tahun 2010, dimana kelanjutan dari ekspansi jaringan pemasaran kami sebagai wujud komitmen kami untuk meningkatkan kemudahan akses dan layanan purna jual produk suzuki, papar Andre.

Ia mengidentifikasi Palangka Raya sebagai salah satu kota paling berkembang di Kalimantan Tengah. Selama satu dekade terakhir, Palangka Raya terbukti sebagai kota yang terus maju pesat.

Perkembangan ekonominya terus bertumbuh, dan demand (permintaan-red) dari masyarakat Palangka Raya pun terus meningkat, tambah Andre lagi.

Diharapkan pihaknya akan mendapatkan keuntungan ganda dari penjualan mobil, perawatan dan penjualan suku cadang pada outlet tersedia, yang mampu menyerap tenaga kerja puluhan orang, 75 persen tenaga lokal.

Bangunan showroom, dealer dan outlet Kota Palangka Raya dibangun diatas tanah seluas 3.000 m2, luas bangunan mencapai 1.500 m2 dengan pasilitas antara lain 3-G, wi-fi hotspot gratis, TV LCD, cafetaria, kursi pijat dan kids costumer, servis bengkel dan lain-lain.

Sementara itu Walikota Palangka Raya Riban Satia pada kesempatan tersebut, menyatakan Pemerintah Daerah dan masyarakat Kota Palangka Raya sangat berterima-kasih atas kehadiran dealer Suzuki tersebut, yang akan membantu pertumbuhan ekonomi di wilayah ini.

Dikemukakan, keberadaan dealer yang berada dikawasan strategis, aman dan nyaman tersebut, tentunya memberikan nilai tambah tersendiri bagi Suzuki di Kalteng untuk tumbuh dan berkembang nantinya.(drt/K-7/Kalimantan Post-Syam)