Oleh : Muhammad

PALANGKA RAYA, SMborneo.com - Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie mengharapkan jajaran Golkar bersama Partai Demokrat memberikan dukungan penuh mencapai kemenangan, kepada calon A Yuliansyah - Didik Salmijardi (AyuDik).

Aburizal menyampaikan hal itu sekaligus dukungannya untuk AyuDik di lapangan sepak bola Tuah Paho, Sabtu (6/3) lalu, yang dihadiri ribuan pendukung dua parpol nasional tersebut.

Selain dihadiri Ketua Umum Golkar, hadir pula Sekjen DPP Partai Demokrat Amir Syamsuddin, tokoh Demokrat lainnya yakni Ruhut Sitompul, dan beberapa artis ibukota meramaikan acara deklarasi tersebut.

``Mari kita dukung dan menangkan pasangan pilihan kita, yang merupakan pilihan terbaik bagi rakyat Kalteng, guna memajukan daerah ini lebih baik lagi di masa datang,’’ tandas Aburizal.
Dikemukakan, pilihan rakyat sangat menentukan terhadap pasangan ini agar Kalteng dan masyarakatnya maju sejahtera. Untuk itu seuai slogannya, ‘Bersatu untuk Semua’.

Beberapa tim kesenian khas daerah ditampilkan pada acara deklarasi yang cukup meriah tersebut, termasuk seniman Dayak Marion yang sempat dua kali diminta menyanyikan lagu-lagu kocaknya, sekaligus memberikan pujian dan dukungan untuk AyuDik.

Dukungan dan sambutan juga disampaikan oleh Sekjen Partai Demokrat Amir Syamsudin, yang menyatakan pilihan terbaik untuk rakyat Kalteng tidak ada lain selain pasangan AyuDik, yang dipercaya mampu memajukan daerah ini, melalui roda ekonomi dengan potensi yang super besar di ‘Bumi Isen Mulang’.

Sebelumnya, Aburizal melantik pengurus DPD Golkar Kalteng di Hotel Aquarius, yang merupakan hasil Musda VIII beberapa waktu lalu, yang mengharapkan seluruh jajaran Golkar dan simpatisanya memberikan dukungan kepada pilihan partai.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Kalteng Abdul Razak menyatakan, siap memenangkan Pemilu Kepala Daerah, baik tingkat gubernur dan di kabupaten, yakni Kotawaringin Barat (Kobar) dan Kotawaringin Timur (Kotim) secara bersamaan.

Termasuk menghadapi Pemilu Legislatif 2014 mendatang di seluruh wilayah Kalteng. ``Seluruh jajaran Golkar kami laporkan siap memenangkan Pemilu Kepala Daerah dan Pemilu Legislatif mendatang,’’ tandas Razak.

Secara terpisah, Ketua LSM Seribu Riam, Muchlis N Soey BA dari Barito Utara, yakin akan kemenangan AyuDik, karena memiliki kemampuan memimpin yang baik.

``Kami bangga memiliki putra terbaik dari Barito Utara, yang bisa bertarung pada Pilkada kali ini, dan kami percaya mereka mampu berbuat untuk semua, sebab mereka berada pada jalur partai nasionalis,’’ papar Muchlis. (drt/tin/K-3/Kalimantan Post/Syam)