Oleh : Muhammad

Banjarmasin, SMborneo.com - Pasangan ‘DUARUDY’ pada Sabtu dan Minggu kemarin melakukan kegiatan kampanye terbuka dan menggebrak tiga kabupaten sekaligus yaitu Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong yang masing-masing dihadiri ribuan massa. Pada kesempatan itu ‘DUARUDY’ sampaikan tekad menang satu putaran.

Walaupun tanpa hingar bingar musik, kegiatan kampanye terbuka pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, H.Rudy Ariffin dan H.Rudy Resnawan atau ‘DUARUDY’ selalu berhasil menyedot ribuan massa yang selalu menyatakan siap untuk memilih dan memenangkan pasangan ‘Asli Urang Banua’ ini pada 2 Juni mendatang.

Di Kabupaten Tanah Laut, selain dihadiri ribuan massa kegiatan kampanye di kota Pelaihari ini juga dihadiri para petinggi parpol pengusung, seperti dari Partai Golkar terlihat H.Gusti Iskandar Sukma Alamsyah, SE, Prof.Kustan Basry, Drs Misri Syarkawi (Ketua DPD Golkar Tanah Laut), dan lain-lain, demikian pula petinggi PPP dan Gerindra juga tampak hadir.

Di hadapan ribuan massa, ‘DUARUDY’ memenangkan Pemilukada yang digelar 2 Juni 2010 hanya satu putaran. ``DUARUDY pasangan Asli Urang Banua yang siap melanjutkan pembangunan di Kalsel untuk semua, untuk itu kita harus menang satu putaran, dan kunci kemenangan itu ada pada bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, agar pada 2 Juni nanti mencoblos nomor berapa,’’ tanya Rudy Resnawan yang disambut  massa dengan teriakan nomor 3.

Sebelumnya H Rudy Ariffin menyampaikan bahwa dirinya sudah mendapat amanah sebagai Gubernur Kalsel periode 2005 – 2010, dalam kurun lima tahun terakhir ini sudah banyak keberhasilan yang dicapai di Provinsi Kalsel. Seperti bidang peternakan, pertanian, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, tidak terkecuali di Kabupaten Tanah Laut juga bisa merasakan keberhasilan itu, di antaranya dropping ribuan ekor ternak sapi ke Kabupaten Tanah Laut, jalan-jalan juga sudah mulus hingga tembus sampai Kabupaten Pasir di Kalimantan Timur.

Jalan-jalan umum juga sudah terbebas dari angkutan batubara. ``Dan kami berkomitmen, selama masih diberi amanah jalan umum dan jalan negara tetap dibebaskan dari angkutan batubara,’’ ujar H. Rudy Ariffin.

``Dan untuk kelangsungan pembangunan di Tanah Laut serta seluruh Provinsi Kalsel, kami ‘DUARUDY’ pasangan nomor 3, maju lagi dengan niat untuk menjaga pembangunan yang sudah ada serta melanjutkannya agar bisa lebih mensejahterakan masyarakat,’’ ujar Rudy yang disambut massa dengan yel-yel ‘Lanjutkan’.{[Balangan dan Tabalong]}

Hari Minggu (23/5) ‘DUARUDY’ kampanye di Balangan dan Tabalong. Di dua kabupaten ini Cagub incumbent H.Rudy Ariffin dan H.Rudy Resnawan minta dukungan kepada masyarakat. Kedua titik kampanye itu dibanjiri ribuan warga, lantaran putra asli urang banua ini kembali ke tanah kelahirannya. Terutama silsilah orang tua maupun dari istri masing-masing. ``bagai putra asli banua, saya malu kalau pasangan Cagub dan Cawagub nomor urut 3 ini kalah,’’ kata H.Rudy Resnawan, di lapangan Martasuradi Kota Paringin Balangan, kemarin.

Artinya sudah sepatutnya masyarakat banua enam mendukung dan memilih H.Rudy Ariffin dan H.Rudy Resnawan. Sebab jangan sampai urang banua kalah di daerahnya sendiri. ``Masih banyak putra daerah yang pintar dan berpengalaman, jadi buat apa pilih yang lain,’’ sebut Walikota Banjarbaru dua periode ini.

Sebagai Cawagub Kalsel 2010-2015 dari kader Golkar Kalsel ini, merasa malu bukan saja dirinya kalau tidak terpilih. Karena masyarakat banua enam, mulai dari Kabupaten Tapin, HSS, HST  dan HSU serta Balangan maupun Tabalong juga urang banua sendiri yang sudah memiliki calon asli urang banua seperti Dua Rudy.

``Untuk itu ingat pada 2 Juni nanti, datang ke TPS, coblos no 3 pasangan cagub dan cawagub,’’ ujar H. Rudy Resnawan yang merasa kembali ke kampung halamannya di Balangan (dulu HSU). Lantaran dulunya Balangan merupakan kabupaten pemekaran dari HSU.

``Saya sendiri lahir dan dibesarkan di Paringin ini hingga SMA,” terang alumni SD Paringin I yang terletak di sebelah kanan panggung kampanye setempat. Bahkan rumahnya tidak jauh dari kantor KPU Balangan setempat, lanjutnya sambil mengingatkan supaya masyarakat tidak terpengaruh dengan politik uang pada 2 Juni mendatang.

Bukan saja H. Rudy Resnawan sebagai urang banua, tetapi juga ayahnya orang Telaga Saba Kabupaten HSU. Sedangkan ibunya orang Juai Kabupaten Balangan (dulu HSU).  Kenapa jangan sampai tergoda dengan politik uang itu, jelasnya karena hal itu dapat merusak pemilukada secara langsung umum dan bebas serta rahasia (LUBER).

Hal tersebut dibenarkan Cagub H. Rudy Ariffin yang juga sependapat dengan Ketua Tim Kampanye Dua Rudy, Nasib Alamsyah, jangan sampai sembarangan memilih cagub lantaran uang. Tetapi pilih yang berkualitas, terbukti dan inovatif serta santun dan bijak. (*/lia/K-2/Muh/Syam)