Oleh : Pratama

 

Jakarta, MediaProfesi.com - Kedatangan Kapolda Jawa Tengah beserta rombongan disambut Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi beserta Kasrem 071/Wk Letkol Inf Ariful Mutaqin dan para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip serta para Perwira Staf Makorem 071/Wk.

 

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs.Condro Kirono, M.M., M.Hum bersilaturahmi ke Korem 071/Wk, Senin (6/3/2017) di Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas. Rombongan Kapolda disambut langsung oleh Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi.

 

"Selamat datang kepada Bapak Kapolda beserta rombongan di Makorem 071/Wk. Ditengah kesibukan tugas, Bapak masih berkenan singgah di Makorem 071/Wk untuk bersilaturahmi dengan kami semua,” terangnya dalam keterangan tertulisnya kepada redaksi MediaProfesi.com hari Selasa (7/3/2017) di Jakarta.

 

Dikatakannya, bahw hal ini menunjukkan kepada kita semua bahwa TNI-Polri adalah Mitra Karib yang saling bersinergi dalam setiap tugas dan menciptakan kondusifitas wilayah.

 

Pada kesempatan yang sama dalam ramah tamah dengan Kapolda Jawa Tengah, Danrem 071/Wk menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kehadiran Kapolda beserta rombongan di Makorem 071/Wk, "kami yakin dengan kehadiran Bapak disini untuk mensupport kami lebih baik dan meningkatkan sinergitas TNI-Polri yang ada disini” ungkap Danrem.

 

Disamping itu, sambungnya, kami merasa bersyukur bahwa di wilayah Jawa Tengah khususnya wilayah Korem 071/Wk sampai dengan pasca Pilkada Serentak Tahun 2017 berlangsung dalam suasana aman, kondusif dan terkendali.

 

Danrem berharap semoga suasana yang kondusif ini dapat terus berlangsung hingga masa pelantikan kepala daerah terpilih. Hal ini karena semua dari arahan Bapak sehingga kami dapat menjadi bagian dari pelaksanaan tugas ini, sehingga hal ini punya manfaat.

 

Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs.Condro Kirono, M.M., M.Hum dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas sambutan yang diberikan Danrem 071/Wk beserta staf dan jajaran.

 

Dikatakannya bahwa disetiap kunjungan ke wilayah, sengaja  menyempatkan untuk bersilaturahmi dengan saudaranya yakni keluarga besar TNI baik Korem maupun Kodim dan Batalion yang ada satuan TNI di wilayah.

 

"Kedatangan ini, kami ingin menjalin dan membuka komunikasi agar kebersamaan, soliditas dan sinergitas TNI dan Polri semakin akrab dan kuat, tidak sebatas dalam kegiatan-kegiatan kedinasan saja tapi sampai juga sampai diluar kedinasan, komunikasi tidak hanya di unsur pimpinan namun juga sampai ke unsur bawah Babinsa dan Babinkamtibmas agar tetap selalu berkomunikasi,” papar Kapolda.

 

Kapolda berharap semoga dengan hal ini soliditas dan sinergitas TNI-Polri di wilayah, masyarakat yang ada di wilayah akan semakin merasa  tenteram, karena aparatnya TNI dan Polri semakin akrab.

 

Lanjut Kapolda, NKRI harus kita jaga dan kita rawat  harmonisasinya, TNI dan Polri harus menjadi perekat bangsa. Semoga kedepannya, soliditas dan sinergitas TNI-Polri di wilayah tetap terjalin dengan baik sampai unsur bawah dan terus terjalin persaudaraan dan kebersamaannya dalam melaksanakan tugas", ujarnya. * (Pra/Syam)