Oleh : Oryza


Jakarta, MediaProfesi.com – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohammad Sohibul Iman mengajak seluruh masyarakat untuk bersyukur atas kemenangan Anies-Sandi pada Pilkada DKI putaran kedua.


Sohibul Iman menerangkan bahwa kemenangan yang diperoleh oleh Anies-Sandi tidak terlepas dari pertolongan dari Allah SWT.

 

Dia juga mengungkapkan bahwa pertarungan melawan petahana pada Pilkada DKI bukanlah pertarungan yang mudah.


"Ketika tanggal 23 Desember, setelah selesai melaunching pasangan Anies-Sandi calon Gubernur DKI jujur, saya memiliki beban pikiran bagaimana petahana yang posisinya sangat kuat saat itu, bisa kita susul,” ujar Sohibul Iman dalam siaran persnya kepada redaksi MediaProfesi.com hari Selasa (19/4/2017) di Jakarta.

 

“Kalo dihitung effort, ikhtiar butuh pengorbanan yang sangat luar biasa, tapi dalam perjalanannya yang diatas memberikan pertolongan kepada kita,” jelasnya.

 

 

Sohibul Iman kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk bersyukur atas pertolongan yang diberikan oleh Allah SWT, serta menyambut kegembiraan atas kemenangan ini tidak dengan berlebihan.

 

"Insya Allah kemenangan ini akan kita raih, dan kita saat ini kita bergembira atasnya. Tapi, jangan sampai kegembiraan kita ini melampaui batas, apalagi sampai mengundang pihak lain sebagai provokasi. Insya Allah kita bahagia dengan kerendahan hati kita,” tuturnya.

 

Sohibul Iman juga mengajak, agar kita tetap merawat kesatuan di Jakarta. Yakni dengan tetap merangkul mereka yang berbeda pandangan. Karena, menurutnya Jakarta tidak bisa dibangun hanya segelintir orang saja.

 

"Mari kita rangkul teman2 kitabyang tidak memilih Anies Sandi untuk beraama2 membangun Jakarta yang maju kotanya, bahagia warganya,” tutupnya. * (Ory/Syam)