Oleh : Syamhudi

Jakarta, MediaProfesi.com – Walau pun sempat di guyur hujan di siang hari. Namun, suasana sore menjelang malam di Grand Ballroom, Hotel Sultan, tetap terasa hangat dengan kedatangan undangan dalam rangka peluncuran buku perdana yang ditulis Zulfikar Alimuddin dengan judul THE NEW YOU “Siapapun Anda Sekarang, Anda Bisa Hebat!”.

Zulfikar mengungkapkan isi hatinya, bahwa dia tidak bisa hebat, sehebat saat ini tanpa adanya kedua orang tuanya serta orang yang senantiasa mendampingi dengan setia terutama dalam mendorong menyelesaikan pembuatan buku ini adalah isteri tercinta, Nila.

Sebagai rasa hormat dan kasih sayangnya yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata terhadap orang tua, sehingga ia memohon kehadiran sang Bapak mertua yang telah dijadikannya bak orang tua kandung sendiri untuk menyaksikan dan menerima buku perdananya. Namun, manusia hanya punya rencana, tapi Tuhan sang Pencipta yang menentukan. Sebenarnya Bapaknya siang itu telah tiba di Jakarta dari Banjarmasin, karena alasan kesehatan dan akibatnya tidak bisa menghadiri.

Ketidakhadiran Bapaknya, tidak lah mengurangi semangat dan hidmatnya acara, pasalnya sang kakak yang mewakili orang tuanya pun tak kalah kasih sayangnya, pasalnya sang kakak lah yang membantu Zulfikar putera asal daerah Banjarmasin, Kalimantan Selatan di saat sekolah hingga kuliah, dan sampai saat ini dia bisa membuat sebuah buku.

Acara yang dihadiri oleh media, tokoh dan relasi bisnis Zulfikar Alimuddin ini mengangkat tema “Decoding Sustainability” Tumbuh Dengan Menumbuhkan (Grow with Others), dimana pada presentasinya, Zulfikar Alimuddin mendorong semua individu untuk ikut berperan aktif atau memberikan kontribusi positif kepada lingkungan, sehingga tidak hanya individu itu sendiri yang berkembang, tapi lingkungan sekitarnya juga ikut berkembang, dimana dalam bukunya Zulfikar Alimuddin mengatakan GROW WITH OTHERS.

Acara yang dimulai pada pukul 16.00 WIB ini diakhiri dengan sebuah lagu “Barakallah” sebagai tanda rasa syukur atas peluncuran buku THE NEW YOU “Siapapun Anda Sekarang, Anda Bisa Hebat!”,

Dalam perjalanan hidupnya, Zulfikar Alimuddin mengilustrasikan hidup ibarat sepeda, dimana roda depan merupakan sebagai pencerahan dan roda belakang sebagai roda kekuatan, dan orang yang mengendarainya akan mengalami 3 (tiga) masa waktu; masa lalu, masa kini dan masa depan.

Menurutnya, semua itu akan membentuk seseorang menjadi insan “THE NEW YOU” yang menumbuhkan diri sejatinya melalui pengalaman kegetiran, kegelisahan dan tantangan yang dihadapi.

Insan THE NEW YOU berkontemplasi, memulai revolusi diri dengan kesadaran akan kapasitas diri sehingga mampu kembali merencanakan masa depannya. Insan THE NEW YOU memberikan nilai dirinya melalui proses manifesto dimulai dengan harapan hingga meninggalkan jejak-jejak diri sebagai ‘legacy’nya.

Insan THE NEW YOU tidak cepat berpuas diri sehingga terus mengembangkan inovasi melalui penciptaan dimensi-dimensi baru yang membuat kemustahilan menjadi keniscayaan. SIAPAPUN ANDA, Anda bisa menjadi insan THE NEW YOU, Anda yang mengambil keputusan apakah mau bergerak maju atau berada di posisi saat ini, yang mungkin terlena oleh kesuksesan, terpuruk dalam kubangan kegagalan atau bahkan tersesat dalam kebingungan untuk manentukan arah hidup ataupun karir.

Buku THE NEW YOU ini membantu pembaca agar bisa memahami dan berdamai dengan dirinya sendiri dan menjadikan pembaca lebih sukses, tidak hanya bagi diri sendiri, tapi juga mendorong kesuksesan lebih banyak orang. * (Syam)