Oleh : Eggi

JAKARTA, MediaProfesi.com - Ford Motor Indonesia (FMI) hari ini mengumumkan pengangkatan Bagus Susanto ke posisi yang baru dibentuk sebagai Sales & Marketing Director, terhitung 1 Januari 2011. Bagus akan melapor langsung kepada Will Angove, President Director Ford Indonesia.

Pada posisi barunya, Bagus akan menjadi bagian dari tim kepemimpinan Ford Motor Indonesia, dengan tanggung jawab secara keseluruhan pada operasi penjualan dan pemasaran untuk mendukung rencana pertumbuhan agresif FMI dan melanjutkan perluasan di Indonesia.

Saat ini Bagus bertempat di Shanghai, dan menjabat sebagai Small Car Launch Manager dalam tim marketing, sales, dan services untuk tim Ford Asia Pasifik dan Afrika (APA) sejak Agustus 2007. Dalam kurun waktu tersebut, Bagus telah memainkan peranan penting dalam pengembangan strategi-strategi, perencanaan dan kesuksesan peluncuran all-new Fiesta diseluruh pasar ASEAN. Ini juga termasuk pengembangan dari kampanye kreatif pan-ASEAN, strategi digital, dan material CRM untuk seluruh wilayah.

“Kami menantikan Bagus untuk kembali bergabung dengan tim kepemimpinan FMI. Pengalaman internasional yang telah ia diperoleh dalam operasi regional Ford selama 3,5 tahun terakhir ini akan menjadi pengalaman yang tak ternilai bagi arah strategis kami dalam mendorong kemajuan bisnis kami,” ujar Angove, pada keterangan tertulisnya.

Sebelum berpindah ke Shanghai dan kantor APA, Bagus menjabat sebagai General Marketing Manager Ford Indonesia pada tahun 2003 sampai dengan 2007. Dalam kurun waktu tersebut, Bagus memainkan peranan penting bagi kesuksesan peluncuran beberapa kendaraan Ford di Indonesia, termasuk all-new Ford Focus dan all-new Ford Everest.

Bagus memiliki pengalaman lebih dari 13 tahun di industry otomotif, dimana 7 tahun terakhir dihabiskan bersama Ford Motor Company.

“Saya menantikan peran baru saya di Ford Indonesia dan untuk mampu memberikan kontribusi pada waktu yang sangat menarik bagi rencana perkembangan bisnis ini. Kami memiliki tim yang luar biasa, dan saya benar-benar yakin bahwa momentum kami saat ini akan terbawa ke 2011 dengan kelanjutan keberhasilan Fiesta, perluasan jaringan dealer Ford, dan kelanjutan pengenalan produk One Ford dan services,” ujar Bagus. * (Eggi/Syam)