Oleh : Wahyu

 

Jakarta, MediaProfesi.com - Avaya mengumumkan penunjukan Richard Spence sebagai Managing Director yang baru untuk wilayah ASEAN.

 

Sepanjang karirnya, Richard telah menunjukkan kemampuannya dalam meningkatan kinerja bisnis secara cepat, dan akan bertanggung jawab atas bisnis Avaya di Singapura, Filipina, Malaysia, Indonesia, Thailand , dan Indochina.

 

Richard bergabung dengan Avaya sejak tahun 2006 dan telah menunjukkan sukses yang berkelanjutan dan kemampuan untuk memberikan solusi yang mampu memetakan kebutuhan khusus pelanggan seputar kurun waktu tersebut.

 

Sejak 2013 ia bertanggung jawab atas salah satu pelanggan global terbesar – yang juga merupakan salah satu pemain jasa keuangan terbesar- di wilayah Asia Pasifik.

 

Sebelum pindah ke Singapura, Richard merupakan Account Director untuk pelanggan jasa keuangan Avaya di wilayah EMEA, dan sebelumnya lagi, ia bertanggung jawab terhadap pelanggan merk utama dan Global Account.

 

“Pelanggan kami di seluruh ASEAN sedang mencari cara yang lebih baik untuk berhubungan dengan pelanggan dan tim internal mereka sendiri, untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang tinggi, dan memuaskan pelanggan setia,” kata Richard Spence, Managing Director - ASEAN, Avaya.

 

Dirinya berkomitmen membantu mereka mencapai kesuksesan dengan solusi dan jasa yang secara unik menjawab kebutuhan masing-masing pelanggan.

 

Sebelum bergabung dengan Avaya, Richard pernah bekerja di beberapa perusahaan seperti Legend Communications, HP dan BMW Financial Services. Ia juga pernah mendiirikan perusahaan start-up miliknya sendiri, yang memenangkan penghargaan HSBC Young Enterprise Award di tahun 2014.

 

Richard berasal dari Skotlandia, dan merupakan alumni dari the Leicester Business School, De Montfort University , Inggris. Ia merupakan salah satu pemenang dalam pemilihan personil elit Avaya President’s Club tahun 2014.

 

Richard merupakan penggemar berat olahraga – termasuk lari, hiking, sepakbola, tenis, dan snowboarding. Richard berencana akan terus menetap di Singapura.

 

Mike Ansley, President, Asia Pacific, Avaya menyatakan, ASEAN merupakan pasar yang sangat dinamis dan cepat berkembang. Dengan berlakunya Komunitas Ekonomi ASEAN, kami membutuhkan figur pemimpin yang mampu menangkap peluang bagi pelanggan, mitra dan Avaya sendiri.

 

“Richard adalah sosok pemimpin penjualan berprestasi yang telah teruji, dan saya menunggu sukses pertumbuhan yang signifikan di ASEAN dalam beberapa bulan dan tahun mendatang,” paparnya. * (Wah/Syam)