Oleh : Pratama

 

Jakarta, MediaProfesi.com - AturDuit, bagian dari iMoney Group (“iMoney”), website Perbandingan Keuangan Pribadi terkemuka di Asia Tenggara, mengumumkan pengangkatan Chris Antonius sebagai Managing Director.

 

Dengan peran yang dimilikinya, Chris akan memimpin ekspansi pasar di Indonesia dan menjalankan kegiatan pemasaran yang disesuaikan dengan kebutuhan di tanah air. Chris bergabung dengan AturDuit dari PT Excite Indonesia dengan posisi sebagai CEO.

 

Sebelumnya dia adalah Managing Director Rumah.com dan Jobstreet Indonesia selama 6 tahun dan telah membawa kedua perusahaan tersebut ke posisi terdepan di pasar.

 

Group Chief Executive Officer iMoney, Lee Ching Wei merasa sangat senang dengan bergabungnya Chris ke dalam perusahaan. Beliau adalah wirausahawan Internet kawakan dengan pengalaman yang luas dalam membangun perusahaan-perusahaan terdepan di pasar Indonesia.

 

Kami telah mencapai kemajuan yang luar biasa dengan AturDuit sejak peluncurannya pada akhir 2013 dan telah mempercepat pertumbuhan lagi pada tahun ini. Hingga Agustus 2015, hampir 4.5 juta pengguna mengunjungi situs AturDuit untuk memanfaatkan berbagai tool yang tersedia, melakukan perbandingan pasar dan memanfaatkan layanan aplikasi perbankan,” ujar Lee.

 

Lee memberikan gambaran, bahwa ini merupakan indikasi kuat meningkatnya kebutuhan terhadap produk-produk keuangan pribadi di Indonesia dan saya sangat yakin Chris dapat menyesuaikan layanan kami dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

 

Otoritas keuangan Indonesia terus meningkatkan regulasi dalam sektor keuangan untuk melindungi konsumen dan menjaga kesehatan sektor ini.

 

Salah satu peraturan terbaru yang ditetapkan oleh Bank Indonesia adalah pembatasan kepemilikan kartu kredit oleh konsumen. Konsumen dengan pendapatan bulanan kurang dari Rp3.000.000 tidak bisa memiliki kartu kredit.

 

Sedangkan konsumen dengan pendapatan perbulan antara Rp3.000.000 dan Rp10.000.000 diperbolehkan memiliki maksimal hanya dua kartu kredit, dengan limit kredit tiga kali pendapatan bulanan.

 

Oleh karena itu, dengan AturDuit, konsumen Indonesia bisa memilih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

 

Berbicara terkait pengangkatan dirinya menjadi Managing Director AturDuit, Chris Antonius, menyatakan, kami adalah website perbandingan keuangan pribadi terkemuka di Indonesia. Kami membantu konsumen menemukan produk-produk keuangan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

 

Peran saya saat ini adalah memastikan bahwa masyarakat Indonesia membuat keputusan yang tepat dengan keuangan pribadi mereka, setiap saat, ujarnya. * (Pra/Syam)