Oleh : Pratama

 

Bangkok, MediaProfesi.com - Pekerja hotel kawakan Michael Sagild telah ditunjuk sebagai Chief Executive Officer BLINK Design Group, sejalan dengan ekspansi besar-besaran perusahaan desain yang bermarkas di Bangkok dalam wilayah tersebut.

 

Sagild merupakan pekerja dan eksekutif hotel berpengalaman yang telah mengantongi 30 tahun jam terbang dengan pengalaman di empat benua dalam strategi pengembangan, pemilihan merek, penempatan merek bersaing, pengembangan pariwisata, tanggung jawab sosial korporat, dan penciptaan konsep untuk proyek-proyek multifungsi.

 

Dirinya membawa perspektif baru – sebagai mantan klien dari perusahaan-perusahaan desain ternama – untuk diaplikasikan pada perusahaan yang lahir di Asia yang didirikan oleh Chief Creative Director Clint Nagata, yang terus menjadi nadi dan jiwa kreatif perusahaan tersebut.

 

“Klien yang kini menjadi CEO,” ungkap Bapak Sagild, “yang memperkenalkan dinamika bisnis baru dalam desain. BLINK kini akan menawarkan pendekatan yang lebih strategik berdasarkan pengetahuan kami akan pengembangan hotel dan manajemen kontrak.”

 

Hal ini tentunya akan bermanfaat bagi pemilik, pengembang, investor dan pemangku kepentingan lainnya.

 

Nagata menambahkan, desain dari hotel mewah harus berevolusi dengan kebutuhan yang kian berubah dari operator dan tamu hotel.

 

“Saya telah mengenal Michael secara pribadi selama bertahun-tahun dan sangat gembira dengan dirinya bergabung dengan BLINK untuk berbagi pengalaman pribadinya dan menuntun kami untuk menjadi lebih holistik dalam menyediakan layanan kami,” ujar Nagata.

 

Sebelum bergabung dengan BLINK, Sagild mendirikan Sagild and Associates, menawarkan layanan konsultansi bagi pemilik dan pengembang dari aset hotel utama di Asia.

 

Sebelumnya, beliau menjabat sebagai Managing Director Asia Pacific Development untuk MGM Hospitality, bertanggungjawab akan portofolio yang kian berekspansi dari merek-merek mewah ikonis seperti MGM Grand, Bellagio, Sky Lofts, dan sejumlah partner restoran.

 

Peran eksekutif senior lain termasuk CEO Stein Group International, bertugas untuk mengarahkan semua aspek dalam strategi, pertumbuhan dan ekspansi di seluruh dunia dari Group, Luxury Lifestyle Hotels, dan Majalah LUX.

 

Sebagai Operating Officer untuk Minor Hotels and Resorts, Sagild menciptakan tim dan strategi sebagai bibit merek Anantara yang kemudian menjadi kisah sukses mendunia, pun dengan menjadi bagian dari penambahan portofolio Four Seasons di Thailand.

 

“Kami menyambut Michael di grup,” ujar CEO Space Matrix Group, Anurag Srivastava, yang mengepalai perusahaan induk BLINK. “BLINK telah mencapai momentum dalam kurun waktu beberapa tahun ini dan pengalaman Michael akan membantu perkembangan dan transformasi BLINK dalam membawa desain perhotelan ke generasi selanjutnya.”

 

BLINK adalah perusahaan desain perhotelan internasional yang terkenal akan gaya kolaboratifnya dalam bekerja dengan klien. Dengan melimpahnya bakat desain dan pendekatan desain perhotelan, klien pun merasa menjadi bagian integral dalam proses kreatif.

 

BLINK bekerja dengan merek perhotelan mewah - Alila, Conrad, Jumeirah, Kempinski, Mandarin Oriental, Regent, Rosewood, dan Six Senses — di Cina, French Polynesia, Indonesia, Kenya, Maladewa, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Thailan, Turki dan Vietnam. * (Pra/Syam)