Oleh : Tono

Jakarta, MediaProfesi.com - Yongseok Kwon saat ini memegang posisi sebagai Director of Mobile Broadband di bidang Public Safety and Government Business Line, sejak awal 2016.

Beliau adalah Customer Solutions Manager terdepan Nokia dalam bidang Keamanan Publik/Public Safety untuk wilayah APAC dan Jepang tahun 2015, dan fokus pada kegiatan pengembangan bisnis untuk peluang bisnis Keamanan Publik/Public Safety di wilayah Korea.

Beliau memulai karirnya di Korea Mobile Telecom (saat ini bernama SK Telecom) tahun 1997, sebagai RF engineer untuk jaringan paging dan CDMA, dan kemudian lanjut bergabung dengan Nokia tahun 2001 untuk mengatasi tantangan-tantangan baru.

Di Nokia, beliau awalnya bertanggung jawab atas aktivitas pra-penjualan untuk produk layanan dan kemudian untuk produk akses radio di wilayah APAC.

Pada tahun 2005, beliau pindah ke Jepang untuk pengembangan bisnis, dan kemudian bergabung dengan berbagai kegiatan pra-penjualan dan pasca-penjualan, terutama untuk akun Vodafone KK (Softbank), termasuk desain jaringan dan proyek optimasi.

Dia juga bekerja di tim Nokia R & D untuk proyek pembangunan DoCoMo untuk produk-produk WCDMA dan LTE. Setelah kembali ke Korea, ia memimpin tim solusi sub-region.

Beliau memperoleh gelar sarjananya dari Korea Aerospace University pada tahun 1994. * (Ton/Syam)