Oleh : Wahyu

 

Jakarta, MediaProfesi.com - Fairmont Jakarta mengumumkan penunjukan Rene Mayer sebagai Director of Sales & Marketing baru, efektif 1 Maret 2017. Berkebangsaan German, Rene merupakan seorang hotelier yang kaya akan pengalaman.

 

Sebelumnya Rene memegang posisi yang sama di Fairmont Sanur Beach Bali dan pada tahun 2016, ia berhasil meraih penghargaan sebagai Sales Hotelier of The Year di BMW Hotelier Awards di Macau. Ia terpilih dari 600 peserta dalam ajang bergengsi ini.

 

Keahlian Rene dalam bidang Penjualan dan Pemasaran telah dibuktikan saat ia bekerja di Bali, dimana ia memegang peranan penting dalam transisi pergantian brand hotel dari Regent Bali ke hotel yang saat ini berdiri, Fairmont Sanur Bali pada 2014.

 

Ia berhasil memposisikan hotel ini sebagai salah satu hotel Bintang lima terbaik di Bali dan meningkatkan tingkat hunian serta GOP (Gross Operating Profit) hotel secara signifikan.

 

Rene memegang gelar master dalam bidang Hotel Management dari Cornell University, New York dan sarjana S-1 Ekonomi dari VWA Frankfurt di German. Kecintaannya dalam industri perhotelan telah membawanya bekerja di berbagai negara.

 

Di Eropa, Rene memengang peranan penting di beberapa Grup Hotel termasuk Intercontinental Hotel Groups, Kempinski dan Starwood.

 

Ia memulai karir dalam industri perhotelan pada umur 17 tahun dan berhasil menjadi Director of Global Sales di Vienna International Hotels & Resorts sebelum pindah ke Asia dan bekerja sebagai Director of Sales & Marketing di Sofitel, Hanoi pada 2011.

 

Soal jabatan barunya, Rene menggatakan Fairmont merupakan brand besar dalam industri perhotelan yang memiliki pengalaman lebih dari 100 tahun dalam mengenlola hotel mewah di berbagai negara.

 

“Saya merasa sangat bangga berkesempatan memimpim divisi penjualan dan pemasaran di Jakarta, kota metropolis yang sangat menjanjikan dalam segi ekonomi dan bisnis,” ujar Rene Mayer. * * (Wah/Syam)