Oleh : Pratama

 

Jakarta, MediaProfesi.com - F5 Networks (NASDAQ: FFIV) mengumumkan penunjukan Steve McMillan sebagai Executive Vice President of Global Services, yang akan berada langsung di bawah CEO.

 

Dengan posisi barunya ini, Steve bertanggung jawab mengawasi jasa layanan perusahaan di seluruh dunia, termasuk fungsi pendukung, konsultasi dan fungsi terkait lainnya. McMillan secara resmi menjabat sejak 9 Oktober 2017 dan berkantor di kantor pusat F5 di Seattle, Amerika Serikat.

 

"Karena pelanggan memanfaatkan pelayanan IT dengan berbagai cara, kemampuan layanan komprehensif yang dimiliki F5 itulah yang membuat kami terus berbeda dengan yang lainnya,” kata François Locoh-Donou, President & CEO F5.

 

Steve merupakan anggota baru yang luar biasa untuk tim eksekutif kami, dan kami sangat antusias menyambut pemimpin global dengan pengalaman yang luas dalam mengawasi organisasi layanan cloud dan organisasi layanan terkelola (managed).

 

McMillan membawa pengalamannya selama 25 tahun – dengan background manajemen layanan global yang mumpuni-- ke dalam peran barunya di F5.

 

Sebelumnya, beliau adalah Senior Vice President, Customer Success & Managed Cloud Services di Oracle, bertanggung jawab untuk mengembangkan, mengawasi, dan melakukan ekspansi organisasi pelanggan yang sukses yang fokus pada portofolio SaaS strategis perusahaan.

 

"Mengingat kemitraan yang signifikan dengan IBM dan Oracle, saya memiliki banyak kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang F5 selama bertahun-tahun," kata Steve McMillan.

 

Dirinya menantikan untuk berkolaborasi dengan tim di F5 dan menerapkan keahlian saya untuk lebih jauh lagi membangun portofolio layanan kelas dunia yang ditawarkan F5.

 

Sebelum bergabung dengan Oracle, selama 19 tahun McMillan memegang banyak peran kepemimpinan yang berfokus pada layanan terkelola/managed, konsultasi, dan IT kelas dunia di IBM.

 

McMillan meraih gelar Bachelor of Science di Bidang Manajemen dan Ilmu Komputer dari Aston University. Penunjukan Steve ini untuk menggantikan salah satu eksekutif F5, Julian Eames, yang pensiun pada akhir tahun fiskal 2017. * (Pra/Syam)