Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com – Sosok Mia Fawzia yang sarat pengalaman di dunia komunikasi dan pemasaran, siap bergabung dengan JD.ID sejak September 2018 sebagai Marketing Chief untuk membawa perahu ini melaju di tengah persaingan dunia e-commerce yang tumbuh begitu cepat.

 

Berpengalaman lebih dari 15 tahun di bidang Komunikasi, Mia mengawali karir sebagai Program Director di salah satu radio terbaik di Indonesia, yakni Prambors Radio, dimana dirinya kemudian berpindah haluan dan dipercaya untuk menangani Sales & Marketing.

 

Mia kemudian melanjutkan jenjang karirnya dengan mendalami bidang Media, Digital dan Komunikasi Marketing di berbagai agensi multinasional, mulai dari Havas Worlwide Network, Dentsu Aegis Network Group hingga WPP – GroupM Indonesia.

 

Mia merupakan lulusan S2 – Master dari Westminster University London, yang juga mendedikasikan waktunya sejak 2003 untuk mengajar di almamater Universitas Indonesia, untuk mata kuliah Strategic Marketing Communication, Media Science, Public Relation & Psychology of Communication.

 

Perpaduan peran antara dunia praktisi dan akademisi membuat Mia lebih mudah merumuskan Strategi komunikasi berdasarkan pemahaman terhadap riset, insight, trends dan tentunya objective pada brand/produk.

 

Bekerja di industri yang sesuai dengan passion dan keahliannya, Mia berhasil memperoleh berbagai penghargaan baik di tingkat lokal maupun Internasional.

 

Salah satunya adalah penghargaan The Best team Leader and Raising Star Award dari WPP - GrouM Asia Pacific – The World Largest Media Investment Group. * (Syam)