Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com - CEO diOpentrip, Raine Renaldi S.IIP lahir di Bandung 21 November 1989, lulusan Ilmu Perpustakan dan Informasi dari Universitas Padjajaran di Bandung. Karakteristik yang dimiliki oleh Raine Renaldi cukup unik dalam memimpin perusahaannya.

 

Sifatnya yang sangat berjiwa muda, dinamis, santai tapi serius, dan perilakunya yang terkadang melakukan hal-hal yang lucu atau konyol.

Bila sedang mencari inspirasi, tak tanggung-tanggung Raine memainkan drone di area kantor. Tak hanya perilaku, penampilan Raine pun juga nyentrik.

 

Raine kerap memakai sepatu double sol, juga memakai cincin di lima jari tangannya. Perilaku Raine Renaldi tersebut membuatnya dikenal sebagai CEO yang asik dan berbeda dari CEO perusahaan lainnya.

 

Sebelum mendirikan diOpentrip, perjalanan yang dilalui Raine di berbagai bidang cukup panjang sebelum pada akhirnya menekuni bidang traveling.

 

Dia sangat aktif berorganisasi saat menempuh pendidikan sarjananya di Universitas Padjadjaran jurusan Ilmu Informasi dan Perpustakaan sehingga Ia menjadi founder Federasi Pengusaha Unpad (FPU) dan Presiden Batara Dewa Trading Academy (Kelas-Forex.com).

 

Raine sosok pria yang tertarik dalam bidang bisnis dari sejak lama, Raine pertama kali terjun dalam bidang bisnis digital pada tahun 2009. Dengan keahliannya di bidang IT sehingga Raine membuat website khusus.

 

Saat itu Raine menjajakan produk fashion dengan merek LordraineR Stuff yang menjual produk sepatu kulit premium. Dengan berbagai bisnis yang Raine miliki ini membuatnya menjadi miliader di usia muda.

 

Raine Renaldi juga memiliki hobi Staycation yaitu konsep liburan yang lebih memilih untuk tetap tinggal di hotel dan menikmati segala pelayanan di hotel tersebut ketimbang pergi berlibur ke tempat wisata.

 

Dari hobi tersebut muncul gagasan untuk membuat sebuah website Agregator Online Travel Agent yang memudahkan masyarakat untuk membandingkan harga tiket pesawat dan juga hotel.

 

"Saya merasakan ternyata menginap di hotel-hotel mewah itu menyenangkan. Jadi saya punya hobi staycation, kalau orang kan vacation itu liburannya, tapi saya enggak. Saya mencari hotelnya itu," kata Raine.

 

Raine mengakui bahwa ide diOpentrip ini sudah ada sejak tahun lalu. Pemahaman trik untuk mendapatkan harga termurah membuat banyak orang penasaran dan ingin mengetahui triknya.

 

Seiring berjalannya waktu, dirinya kerepotan dengan banyaknya pertanyaan yang muncul sehingga terbentuklah diOpentrip dalam bentuk website pertama kalinya di bulan Juli 2017.

 

Dengan berbekal kemampuan membuat website dan aplikasi serta pemahaman trik untuk mendapatkan hotel berharga murah, Raine mendirikan diOpentrip, satu-satunya aplikasi travel yang memiliki fitur NEGO.

 

Fitur NEGO ini bisa menghubungkan pengguna dengan admin diOpentrip secara langsung untuk mendapatkan potongan harga. Ia berambisi untuk menawarkan harga yang lebih terjangkau dan memanjakan pengguna melalui fitur NEGO serta fitur berbeda lainnya. * (Syam)