Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com - Dirk-Peter van Leeuwen adalah Senior Vice President and General Manager untuk Red Hat di wilayah Asia Pasifik.

 

Dalam peran ini, ia bertanggung jawab untuk memperluas posisi Red Hat dan mengawasi semua penjualan, pemasaran, dan layanan di seluruh wilayah Asia Pasifik.

 

Sejak pindah ke Singapura pada bulan September 2009, sebagai pemimpin kawasan Asia Pasifik, ia telah melipattigakan pendapatan perusahaan dan saat ini wilayah Asia Pasifik diakui sebagai salah satu wilayah dengan pertumbuhan tercepat di Red Hat.

 

Van Leeuwen bergabung dengan Red Hat pada tahun 2004 untuk mendirikan operasi Red Hat di Belgia, Belanda, dan Luksemburg (Benelux). Tidak lama setelah itu, tanggung jawabnya diperluas hingga ke wilayah Eropa Tengah dan kemudian juga Eropa Timur.

 

Sebagai Vice President for Central and Eastern Europe (CEE), ia membantu untuk secara signifikan mengembangkan bisnis wilayah EMEA (Eropa, Timur Tengah dan Afrika) sampai ia pindah ke Singapura pada tahun 2009.

 

Berkat latar belakang Teknik Komputernya, Van Leeuwen memiliki lebih dari 25 tahun pengalaman dalam industri TI dan memiliki pemahaman yang mendalam tentang pasar software enterprise dan channel-channel di Asia Pasifik dan Eropa.

 

Sebelum bergabung dengan Red Hat, ia menjabat sebagai Director untuk wilayah Eropa di PlanetWeb Inc. dan Director untuk wilayah Eropa Utara di SCO, di mana ia mengembangkan operasi penjualan perusahaan di wilayah Benelux dan Nordik. * (Syam)