Oleh : Wahyu

 

Jakarta, Mediaprofesi.com - Pomelo, merek fesyen digital terkemuka di Asia, mengumumkan penunjukan Anders Heikenfeldt sebagai Chief Retail Officer.

 

Heikenfeldt yang sebelumnya menjabat di H&M, bergabung dengan Pomelo untuk memimpin rencana ekspansi ritel perusahaan di seluruh Asia Tenggara.

 

Dalam posisi baru ini, Heikenfeldt bertanggung jawab atas divisi ritel Pomelo, yang selanjutnya akan mengembangkan strategi omni-channel perusahaan, serta membangun pengalaman tanpa batas di seluruh jaringan ritel dan platform online Pomelo.

 

Heikenfeldt memiliki lebih dari 10 tahun pengalaman dalam mengembangkan dan menyempurnakan strategi untuk meningkatkan pengalaman ritel di berbagai merek fesyen, khususnya dalam ekspansi di pasar negara berkembang.

 

Sebelumnya, Heikenfeldt menduduki posisi Managing Director di H&M, serta pernah juga menjabat posisi kepemimpinan di 6ixty 8ight dan COS.

 

Pada bulan September 2019, Pomelo mengumumkan pembiayaan Seri C senilai $ 52 juta untuk melanjutkan rencana ekspansi.

 

Perusahaan ini telah berkembang pesat, dengan mempekerjakan lebih dari 200 karyawan baru, memperluas jejak ritelnya di Thailand dan Singapura, serta membuka 10 toko baru di tahun 2019.

 

"Asia Tenggara adalah pasar yang berkembang luar biasa pesat, unik dan memiliki begitu banyak potensi. Saya senang menjadi bagian dari perjalanan ini karena kami terus memperluas jejak ritel Pomelo di seluruh kawasan dan menyediakan pengalaman belanja omni-channel yang inovatif kepada pelanggan.” Jelas Anders Heikenfeldt.

 

"Kami sangat antusias dengan bergabungnya Anders di tim Pomelo," kata David Jou, selaku CEO dan salah satu pendiri Pomelo. “Penunjukan Anders mencerminkan komitmen Pomelo untuk mendefinisikan kembali dunia ritel. Dia adalah pemimpin yang hebat dan kami sangat senang menyambutnya dalam tim." * (Wah/Syam)