Oleh : Eggy P

Jakarta,  MediaProfesi.com – Begitu menyebut nama Stephen  M.R. Covey, tentu ingatan kita langsung mengarah ke penulis buku bestseller “The Speed of Trust”. Dan namanya juga sudah tidak asing lagi bagi kalangan pebisnis di dunia.

Setelah sukses dengan bukunya tersebut, maka Stephen pun kini sudah mempersiapkan buku terbarunya yang tak kalah pentingnya dengan buku sebelumnya, dan kabarnya dia kini sedang menulis sebuah buku baru bertajuk “Smart Trust”.

Diharapkan buku yang bakal diluncurkan secara  worldwide pada Januari 2012 dapat mewarnai dan memberikan pencerahan baru terhadap pembaca setianya. Selain itu juga buku ini dapat mengikuti jejak buku sebelumnya yang sedang ditunggu masyarakat dunia.

Melihat pemikiran dan gagasannya yang begitu cemerlang sehingga bisa menjadikan masukan dan pemikiran terhadap kalangan pebisnis, khususnya kalangan pebisnis dan akademisi serta seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Dimana rencananya pada awal Desember 2011, Stephen M.R. Covey akan hadir untuk berdiskusi dengan publik Indonesia.

Creating  Prosperity,  Energy,  and Joy in a Low-Trust World . Stephen M.R.Covey yang  juga  memimpin  Global  Speed  of  Trust  Practice  bagi FranklinCovey  telah  dipercaya    berbicara  mengenai  masalah  trust, leadership,  ethics,  dan  high  performance  di seluruh dunia dan mendapat pengakuan dari pemimpin bisnis dunia.

Stephen M.R. Covey sukses menerbitkan buku The Speed of Trust yang berhasil terpilih  sebagai  salah satu buku bestseller versi New York Times dan Wall Street  Journal. Buku ini bahkan dipilih oleh BusinessWeek sebagai Top Five Career Books.

Buku Smart Trust: Creating Prosperity, Energy, and Joy in a Low-Trust World ditulis  Stephen  sebagai  jawaban  atas  kegelisahannya  setelah  mendapat pertanyaan  dari  salah satu peserta yang mengikuti seminar Speed of Trust.

Seorang  pria  mengikuti  Stephen  setelah presentasi dan menanyakan apakah trust benar-benar dapat diterapkan di segala sisi kehidupan dan benar-benar ada  orang ataupun organisasi yang berhasil melakukannya. Orang ini tinggal di  suatu negara dimana korupsi, ketidakjujuran, fraud dan ketidakpercayaan sedang melanda negara tersebut. Tak hanya dari satu orang, pertanyaan yang sama juga muncul dari beberapa negara lain.

Dalam  buku  Smart Trust ini, Stephen akan mengungkap berbagai kisah sukses tidak  hanya  pribadi  namun  juga  organisasi dalam membangun hubungan dan budaya  trust  serta  menikmati berbagai keuntungan dari sisi ekonomi namun juga  tingkat  energi  dan  kebahagiaan  yang  tinggi.

Buku ini juga akan memberikan  pandangan  baru  bagaimana dampak kepercayaan terhadap berbagai situasi  yang kita hadapi sekaligus bagaimana kita menerapkan ’Smart Trust’ yang  memudahkan  kita  untuk  bekerja  dengan  kepercayaan  tinggi  dalam lingkungan  yang  memiliki tingkat kepercayaan rendah dengan meminimalisasi resiko  dan  memaksimalkan  berbagai kesempatan yang ada. Melalui buku ini, diharapkan tingkat kepercayaan akan semakin meningkat di masyarakat luas. * (Egg/Syam)