Oleh : Wahyu

Serpong, MediaProfesi.com – Sinar Mas Land pengembang properti terkemuka di Asia Tenggara dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bidang pengembangan properti di Indonesia, hari ini, Minggu (10/6/2012) menyelenggarakan puncak acara Festival Hijau BSD City yang ke-9.

Kegiatan ini sekaligus memperingati hari lingkungan hidup sedunia, bertema “Green and Clean For A Better Life”. Pemilihan tema tersebut didasari pemikiran bahwa lingkungan yang hijau dan bersih diyakini akan membawa kehidupan yang lebih baik dan sehat bagi masyarakat Indonesia.

“Festival Hijau BSD City yang diselenggarakan secara rutin sejak 2004, merupakan salah satu bentuk upaya PT BSD Tbk untuk mengajak masyarakat berperan aktif menjaga dan peduli terhadap lingkungan,” kata Direktur PT BSD Tbk Ignesjz Kemalawarta, dalam siaran pers nya kepada MediaProfesi.com, hari ini (10/6/2012).

Menurutnya, Festival Hijau juga wujud nyata kepedulian Sinar Mas Land terhadap isu-isu lingkungan seperti penanaman pohon, kebersihan lingkungan, banjir, global warming, kesegaran udara, dan lain sebagainya.

Puncak penyelenggaraan FH 9 BSD City 2012 dipusatkan di wahana petualangan air OceanPark BSD City. Di tempat tersebut, Menteri Lingkungan Hidup Balthazar Kambuaya, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani, secara bersama-sama menanam bibit pohon di pelataran OceanPark sebagai simbol bahwa semangat melestarikan lingkungan bisa dimulai dari lingkungan terdekat dalam masyarakat.

Sebagai wujud keseriusan Sinar Mas Land untuk berperan aktif dalam menjaga dan melestarikan lingkungan, pada 5 Juni 2012, PT BSD Tbk menyumbangkan 1.000 bibit pohon kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Tangerang Selatan untuk ditanam di Hutan Kota Adiwiyata Tangerang Selatan.

Bibit pohon yang disumbangkan PT BSD Tbk terdiri dari bermacam tanaman yang saat ini sudah langka, seperti namnam hutan, waru gunung, keben, pulai, nyamplung, menteng, bintaro, beringin sabre, saraca, meranti, sawo duren, sosis afrika, dan flamboyant.

“Sinar Mas Land mendukung sepenuhnya upaya Pemkot Tangsel untuk membangun hutan kota, selain yang sudah ada di BSD City. Sumbangan bibit pohon ini diharapkan menjadi tanaman rintisan di areal Hutan Kota Adiwiyata Tangerang Selatan,” ujar Ignesjz Kemalawarta.

Pelaksanaan FH 9 BSD City 2012 semakin meriah dengan hadirnya berbagai acara menarik, seperti fun bike, pameran kerajinan daur ulang, bazar, dan penampilan sejumlah band. * (Wah/Syam)