Oleh : Pratama

Kudus, Jawa Tengah, MediaProfesi.com - APP bermitra dengan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Kementerian Perdagangan mewakafkan 500 eksemplar kitab suci Al Quran bagi Pondok Pesantren Assaidiyyah, Kirig, Mejobo asuhan KH Noor Asid Said.

Acara penyerahan wakaf Al Quran tersebut dihadiri oleh Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, Corporate Affairs & Communication Director APP, Suhendra Wiriadinata, Managing Director Sinar Mas, G.Sulistiyanto, serta Ketua Umum GP Ansor, Nusron Wahid yang dilakukan di Pondok Pesantren Assaidiyyah, Kirig, Mejobo, Kudus, Jawa Tengah, pagi ini, Sabtu (28/7).

Director of Corporate Affairs And Communications APP, Suhendra Wiryadinata mengatakan momentum bulan Ramadhan selain kita manfaatkan untuk saling bersilaturahim dan berbagi kepedulian sekaligus juga memeriahkan harlah GP Ansor ke 78 yang mengangkat tema kebhinnekaan dan kepedulian terhadap sesama.

“Semoga saja kegiatan wakaf Al Quran dapat menyentuh dari sisi jasmani, juga sisi rohani atau spritual kita semua yang hadir,” tambah Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto.

Al Quran yang diwakafkan diproduksi menggunakan Sinar Tech atau lebih dikenal dengan Quran Paper, jenis kertas yang dikembangkan APP melalui PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. Tangerang guna memenuhi kebutuhan umat muslim akan kertas berkualitas, dengan tekstur dan kualitas cetak khusus.

Kertas ini telah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia karena diproses mengedepankan kehalalan, baik bahan baku, proses produksi, penyimpanan hingga distribusinya.

“Praktik ini juga menjadi bagian dari upaya kami memperkokoh keseimbangan antara aspek ekonomi, sosial dan lingkungan,” jelasnya.

Wakaf Al Quran selain merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) perusahaan, juga termasuk dalam rangkaian program kepedulian APP jelang peringatan hari jadi Sinar Mas yang ke 75 tahun pada tahun 2013 mendatang. Sebanyak puluhan ribu Al Quran telah diwakafkan APP sejak 2008 lampau. * (Pra/Syam)