Oleh : Achmad

Bandung, MediaProfesi.com - APP bermitra dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Institut Teknologi Bandung dan Universitas Padjadjaran menggelar wakaf kitab suci Al Quran di Masjid Salman ITB, Bandung.

 

Kegiatan ini dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud, Djoko Susilo, Corporate Communications & Internal Network Director Sinar Mas, Dhony Rahajoe serta Rektor ITB, Akhmaloka berikut jajaran civitas academica ITB dan Unpad.

“Wakaf di bulan Ramadhan ini merupakan program corporate social responsibility (CSR) APP yang harapannya dapat memperkaya aspek spiritual kita semua yang hadir di sini,” kata Corporate Communications & Internal Network Director Sinar Mas, Dhony Rahajoe.

“Momentum bulan Ramadhan kita manfaatkan untuk saling bersilaturahim serta berbagi dengan sesama,” ujarnya. Sore ini, Sabtu (28/7/2012) ratusan kitab suci Al Quran diwakafkan kepada Yayasan Pembina Masjid Salman ITB serta DKM Al-Jihad Unpad.

Menurut Dhony, semoga saja kegiatan wakaf dapat melengkapi rangakaian acara hari ini yang selain menyentuh sisi fisik, juga sisi spritual kita semua yang hadir.

Di lokasi yang sama, APP sebelumnya telah melakukan pembagian sebanyak 2.000 buku tulis bagi para siswa yatim piatu berikut mewakafkan Al Quran bagi warga yang tersebar pada 5 RW di Kelurahan Lebak Gede.

Al Quran yang diwakafkan diproduksi menggunakan Sinar Tech atau lebih dikenal dengan Quran Paper, jenis kertas yang dikembangkan APP melalui PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. Tangerang guna memenuhi kebutuhan umat muslim akan kertas berkualitas, dengan tekstur dan kualitas cetak khusus.

Kertas ini telah mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia karena diproses mengedepankan kehalalan, baik bahan baku, proses produksi, penyimpanan hingga distribusinya. Meski kebutuhan nasional dari waktu ke waktu semakin meningkat, namun sebagian besar produk ini masih diserap oleh pasar ekspor, khususnya di negara Timur Tengah.

Puluhan ribu Al Quran telah diwakafkan APP ke berbagai kelompok masyarakat dan lembaga pendidikan di berbagai lokasi sejak 2008 lampau. Rangkaian wakaf tahun ini termasuk dalam rangkaian program kepedulian Sinar Mas jelang peringatan hari jadinya yang ke-75 tahun pada 2013 mendatang. * (Ach/Syam)