Oleh : Muhammad

Rembang, Jawa Tengah, MediaProfesi.com - Paguyuban Sinar Mas Jawa Tengah yang mewadahi seluruh pilar usaha Sinar Mas mendukung penuh kegiatan bazar yang dilakukan oleh Sinar Mas bersama Kementerian KoordinasiBidang Perekonomian, di halaman Alun-alun Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Tidak kurang dari 5.000 liter minyak goreng murah berkualitas seharga Rp 9.000 per liter didistribusikan dalam bazar yang digelar dalam rangka meringankan beban masyarakat selama bulan suci Ramadhan dan jelang Idul Firi 1433 H.

Pengurus Paguyuban Sinar Mas Jawa Tengah, Liliana Chandra Sari hadir mendampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa dan Bupati Rembang, Mochammad Salim yang terlibat langsung melayani antrian warga sekitar.

Pengurus Paguyuban Sinar Mas Jawa Tengah, Liliana Chandra Sari menyatakan bazar yang diselenggarakan bertepatan di bulan Ramadhan, tentunya keikhlasan untuk berbagi dan peduli kepada sesama sekaligus silaturahim dengan seluruh mitra kami di sini menjadi tema dan latar belakang utama bazar kali ini.

Selain tentunya untuk mengantisipasimeningkatnya harga barang kebutuhan masyarakat dalam hal ini minyak goreng pada bulan puasa dan jelang Idul Fitri,” kata Liliana di sela bazar (4/8/2012).

Menurutnya, praktek ini juga sejalan dengan prinsip keseimbangan antara aspek ekonomi, sosial dan lingkungan yang kami anut. Minyak goreng produksi PT SMART Tbk. (PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk.) yang kami distribusikan sekarang juga diproduksi berlandaskan atas prinsip tersebut dan kegiatan bazar ini sendiri merupakan bagian program corporate social responsibility (CSR) kami.

Acara yang mendapat dukungan dari Paguyuban Sinar Mas Jawa Tengah yang mewadahi seluruh pilar usaha Sinar Mas disana dalam membangun komunikasi, kebersamaan dan sinergi untuk memperkuat brand Sinar Mas baik melalui aspek sosial, lingkungan hidup dan pencapaian keuntungan (people, planet, profit).

Rangkaian bazar juga termasuk dalam program kepedulian Sinar Mas jelang peringatan hari jadinya yang ke 75 tahun pada tahun 2013 mendatang.

Sinar Mas melalui PT SMART Tbk.dengan dukungan pilar usaha lainnya selama ini aktif terlibat dalam berbagai operasi pasar serta bazaar, utamanya di pulau Jawa dan sebagian Sumatera.

Sejak tahun 2005 hingga kini, lebih dari  28 juta liter minyak goreng telah disalurkan bagi warga masyarakat di berbagai kota. Pencapaian ini tahun 2008 diapresiasi Museum Rekor Dunia – Indonesia (MURI) dalam bentuk penghargaan sebagai “perusahaan yang konsisten berkesinambungan menyelenggarakan pasar murah minyak goreng.” * (Muh/Syam)