Oleh : Syamhudi

Jakarta, MediaProfesi.com – Sebagai rangkaian kegiatan Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) Tahun 2013, Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia rencananya menggelar perhelatan akbar pameran tahunan Indomedica Expo pada tanggal 26-29 Agustus 2013 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran Jakarta.

Pada kegiatan tahun ini, sekitar 200 perusahaan baik dari dalam maupun luar negeri akan turut berpartisipasi dalam ajang pameran Indomedica Expo 2013 yang diselenggarakan PB IDI bekerjasama dengan event organizer PT Kristamedia Pratama dengan tema “Pelayanan yang Berkeadilan”.

“Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan memperlihatkan kemajuan dunia kesehatan khususnya dunia kedokteran Indonesia,” kata Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), Dr. Zaenal Abidin, M.H dalam jumpa pers yang di Sekretarian PB IDI Jakarta (11/4/2013).

Dengan kemajuan yang ada, lanjut Dr. Zaenal, diharapkan pelayanan kedokteran di Indonesia terus memperlihatkan kemajuan untuk derajat kesehatan rakyat Indonesia.

Direktur Utama PT Kristamedia Pratama, Daud D. Salim menambahkan, pada pameran kali ini akan menampilkan dunia kedokteran dan kesehatan serta pencapaian industry pendukung kedokteran, diantaranya Rumah Sakit dalam dan luar negeri, farmasi, peralatan kedokteran dan kesehatan, peralatan pendukung kedokteran dan kesehatan dan lain sebagainya.

Menurut Daud, dalam kegiatan pameran ini akan dilakukan pemeriksaan kanker, gula darah yang akan diberikan kepada masyarakat yang berkunjung di acara kegiatan Indomedica Expo 2013 mendatang.

“Selain itu juga diselenggarakan seminar nasional yang ditujukan bagi para dokter, para medik, pengelola rumah sakit, dan masyarakat umum juga bisa mengikuti seminar ini. * (Syam)