Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, MediaProfesi.com – Di penghujung bulan suci Ramadhan atau 10 hari terakhir, Asuransi Astra bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot) telah melakukan kegiatan sosial berbuka bersama dengan kakek dan nenek dari warga binaan Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1, Cipayung Jakarta Timur.

 

Tampak para kakek dan nenek dengan antusias dan penuh senyum kegembiraan dalam menyambut acara buka bersama kali ini, hal ini mereka datang dan langsung menempati kursi di ruang aula pertemuan sejak pukul 3.30, pada hal acara baru di mulai pukul 17.00 wib.

 

Kendati mereka hadir lebih awal, namun tak ada rasa kegelisahan dan beranjak dari tempat duduknya. Selama menunggu acara di mulai mereka dihibur dengan organ tunggal yang telah dipersiapkan dari Asuransi Astra, diantara kakek dan nenek pun turut menyumbangkan suaranya yang merdu.

 

Sambil mendengarkan hiburan, para kakek dan nenek juga antri melakukan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim medis dari Asuransi Astra.

 

Dalam event #BerkahSenyum dengan mengangkat tema “Senyum dan kehadiranmu, berkah untuk mereka”, Asuransi Astra dan Forwot telah menyerahkan bingkisan keperluan yang dibutuhkan oleh para warga panti.

 

Penyerahan secara simbolis diserahkan oleh Gunawan Salim, Chief Marketing Officer – Retail Business Asuransi Astra, dan didampingi Ida R. M. Sigalingging selaku Chief Corporate Services Officer Asuransi Astra, dan Syamhudi mewakili Forwot dan diterima oleh perwakilan kakek dan nenek warga panti sosial.

 

“Sumbangan yang kami berikan kali ini seluruhnya berupa barang yang dibutuhkan oleh panti yakni berupa panpers dan piring,” ujar Gunawan disela acara penyerahan dan buka puasa bersama di aula panti hari Senin (19/6/2017) di Jakarta.

 

Gunawan menjelaskan alasan memberikan peralatan ini, karena jauh sebelumnya pihaknya telah melakukan survei dan menanyakan langsung kepada pihak pengelola panti akan kebutuhan yang mereka inginkan seperti apa.

 

Pihak panti, ujarnya, hanya meminta berupa panpers dan piring. Dan pihak panti juga meminta kepada kami untuk tidak memberikan uang kepada warga, karena dikhawatirkan akan menimbulkan kecemburuan bagi warga binaan yang tidak menerima.

 

Dia juga menjelaskan, bahwa kegiatan di panti ini adalah merupakan rangkaian kegiatan terakhir buka puasa bersama yang dilakukan oleh Asuransi Astra di seluruh cabang di Indonesia.

 

Ditempat yang sama, Zainal Abidin, Wakil Ketua Umum Forwot dalam perbincangan dengan redaksi MediaProfesi.com mengatakan bahwa kegiatan buka puasa yang dilakukan Forwot tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pada tahun-tahun lalu kita selalu mengundang anak yatim, namun kali ini kita buka puasa bersama kakek dan nenek.

 

“Hal ini cukup menyentuh hati, karena ternyata ada orang yang selama ini luput dari perhatian kita, yakni orang tua yang ga punya keluarga atau mungkin keluarganya ga mampu mengurus mereka, sehingga dititipkan di panti ini,” ujar Zainal dengan ucapan yang sangat menyentuh perasaan.

 

Semoga dengan kedatangan kita ini, sambungnya, membuat perasaan kakek dan nenek bisa gembira. “Mereka sebetulnya butuh perhatian juga, dan tentunya kita semua akan menjadi kakek dan nenek,” ujar Zainal menutup perbincangan. * (Syam)