Oleh : Yudi

 

Jakarta, MediaProfesi.com - PT Honda Prospect Motor kembali menggelar ajang tahunan Honda Skill Contest 2018 pada 24 Februari 2018 yang diikuti oleh wiraniaga dan teknisi dari dealer Honda di seluruh Indonesia.

 

Gelaran ke-14 kalinya ini telah mencapai babak final yang dilaksanakan pada 24 Februari 2018 di Honda Prospect Motor Training Center, Jakarta. Kegiatan ini betujuan meningkatkan kualitas layanan Dealer Honda di seluruh Indonesia.

 

Sebelum memasuki babak final di Jakarta, sebanyak 1.096 kontestan telah mengikuti seleksi tahap pertama yang berlangsung pada bulan November 2017 di 5 main dealer Honda yang membawahi seluruh dealer resmi di wilayahnya.

 

Sebanyak 90 finalis yang lolos kemudian mengikuti babak final, terdiri dari 10 orang wiraniaga, 10 orang customer service, 10 orang service advisor, 10 orang spare parts dan 50 orang teknisi servis.

 

Honda Skill Contest terbagi menjadi empat kategori yaitu Wiraniaga, Teknisi Servis, Spare Parts, dan Customer Care Officer.

 

Tak hanya itu, khusus pemenang di kategori Teknisi Servis yang terdiri dari General Repair, Pair Maintenance serta Body & Paint Repair akan mewakili Honda Indonesia di kontes tingkat Asia & Oceania dalam ajang Asia & Oceania Techinician Contest, yang akan digelar di Thailand pada tahun 2019.

 

Di kategori wiraniaga, 10 orang yang lolos ke babak final berasal dari 9 dealer. Di kontes ini, para wiraniaga akan menjalani tes praktek dan tes tertulis mengenai pengetahuan produk serta simulasi peran.

 

Sementara di kategori Teknisi Servis, 60 orang finalis dari 27 dealer akan berlomba memperebutkan empat sub-kategori yang ada yaitu Service Advisor, Teknisi General Repair, Teknisi Pair Maintenance dan Teknisi Body & Paint.

 

Selain itu, di kategori Spare Parts terdapat 10 finalis yang akan berlomba menjadi yang terbaik dalam penguasaan dan pengetahuan Spare Parts.

 

Untuk kontes Customer Care Officer, 10 finalis terpilih akan menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam melayani pertanyaan dan keluhan pelanggan Honda.

 

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, di tengah persaingan yang semakin ketat, maka jumlah jaringan dealer dan pelayanan berstandar tinggi menjadi salah satu faktor yang diperlukan untuk mempertahankan eksistensi Honda ditengah masyarakat.

 

“Melalui kontes ini, Honda berkomitmen mengembangkan sumber daya manusianya agar dapat memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan konsumen,” ujar Jonfis.

 

“Honda Skill Contest” adalah program tahunan yang diadakan oleh PT Honda Prospect Motor untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian wiraniaga, teknisi servis, spare part dan customer care officer di setiap dealer Honda.

 

Program ini diadakan sebagai bentuk apresiasi Honda terhadap kinerja karyawan sekaligus mempertahankan pelayanan berstandar tinggi di seluruh dealer Honda di Indonesia. * (Yud/Syam)