Oleh : Muhammad

 

Jakarta, MediaProfesi.com - PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) melalui Unit Usaha Syariah (Perbankan Syariah Maybank Indonesia) menyerahkan Dana Kebajikan kepada lima Lembaga Zakat Infak Sedekah & Wakaf (Ziswaf) di Senayan Jakarta, akhir minggu lalu.

 

Penyerahan Dana Kebajikan secara simbolis dilakukan Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria, kepada perwakilan lima lembaga Ziswaf yaitu Dompet Dhuafa, ACT-Global Wakaf, LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Wakaf Al Azhar-Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar, dan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia.

 

Program ini merupakan dukungan Maybank Indonesia kepada lembaga Ziswaf dengan ruang lingkup kerjasama mencakup program dukungan untuk Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dalam pemberdayaan pedagang melalui Program Lapak Berkah dan beasiswa serta pembangunan gedung Pusat Kajian Muallaf.

 

Dukungan untuk Dompet Dhuafa berupa dana kebajikan produktif bergulir untuk pengelolaan Rumah Sakit Wakaf di Jakarta serta program Masjid dan Musholla Berdaya.

 

Selain itu, Dana Kebajikan Maybank Indonesia juga mendukung program lembaga Ziswaf di bidang peternakan yaitu program dari lembaga ACT – Global Wakaf berupa Pemberdayaan Masyarakat Melalui Program “Lumbung Ternak Masyarakat” untuk penggemukan kambing/domba pertahun.

 

Disamping itu, program dari Wakaf Al Azhar yaitu Pemberdayaan Masyarakat Melalui Program “Ketahanan Pangan  Barokah” untuk Pengelolaan 6 hektar lahan pertanian dan Beasiswa pendidikan serta program Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia berupa pencetakan dan pendistribusian 2.250 Al Quran Al Kariem di seluruh Indonesia

 

“Inisiasi ini merupakan wujud nyata dari komitmen Maybank Indonesia untuk selalu berada di tengah komunitas khususnya di komunitas kurang mampu, meningkatkan kontribusi dalam pembangunan negeri, serta menyalurkan bantuan bagi kemaslahatan masyarakat,” kata Taswin Zakaria, Presiden Direktur Maybank Indonesia. * (Muh/Syam)