Oleh : Wahyu

 

Jakarta, MediaProfesi.com - Siswa-siswi dari 100 sekolah dasar (SD) di Jabodetabek menyampaikan surat dukungannya bagi para atlet nasional yang akan berlaga di Asian Games 2018.

 

Inisiatif bertajuk "Sejuta Dukungan Untuk Indonesia" ini adalah salah satu kontribusi APP Sinar Mas melalui merk buku tulis unggulannya, Sinar Dunia (SiDU), untuk menggalang dukungan masyarakat bagi Indonesia selaku tuan rumah pesta olahraga bergengsi Asia tersebut.

 

Turut hadir dalam acara ini, Menteri Pemuda & Olah Raga Indonesia Imam Nahrawi memberikan apresiasinya, “Saya sangat bangga melihat anak-anak kita yang masih duduk di bangku SD sudah tergerak menuliskan ribuan surat untuk mendukung para atlet Indonesia yang akan bertanding di Asian Games 2018.”

 

“Saya yakin, surat dukungan dari anak-anak kita ini akan memberikan dampak emosional yang kuat dalam membangun mentalitas bertanding para atlet,” ujar Imam Nahrawi.

 

Dia berharap anak-anak lainnya di seluruh Indonesia terinspirasi untuk melakukan hal yang sama, yaitu memberikan dukungan dan doa untuk para atlet yang akan bertanding.

 

Dalam kesempatan yang sama, Cahyadi Wanda, Wakil Direktur Bidang Pendapatan INASGOC menegaskan pentingnya dukungan dari berbagai lapisan masyarakat dalam menyukseskan Asian Games 2018.

 

“Kami selaku panitia penyelenggara mengapresiasi inisiatif APP Sinar Mas melalui SiDU untuk menggalang dukungan masyarakat hingga ke tingkat siswa-siswi sekolah dasar,” ujar Cahyadi.

 

Cahyadi berharap momentum Asian Games 2018 dapat memperkuat semangat nasionalisme bangsa ini, khususnya generasi muda, untuk senantiasa mengharumkan nama Indonesia.

 

Ribuan surat dukungan anak-anak untuk para atlet Indonesia tersebut merupakan bagian dari gerakan nasional ‘Ayo Menulis Bersama SiDU!”.

 

“Kami merasa terhormat dapat berkontribusi menumbuhkan nasionalisme generasi muda Indonesia di momentum Asian Games 2018 ini, salah satunya lewat gerakan nasional yang kami rintis untuk memperkuat budaya menulis pada anak,” ujar APP Sinar Mas Consumer Business Unit Head Sovan K. Ganguly.

 

Sovan berharap lewat inisiatif ini, kami bisa menggalang dukungan bagi para pahlawan modern dalam rupa atlet nasional kita, sembari menyiapkan anak-anak Indonesia untuk menjadi generasi pahlawan berikutnya. Salah satunya, dengan membangun kebiasaan menulis untuk meningkatkan kompetensi.

 

SiDU percaya bahwa menulis di atas kertas memiliki tiga manfaat utama untuk membangun kompetensi anak, yaitu meningkatkan kecerdasan, daya ingat, dan kreativitas.

 

Selain itu, menulis juga dapat menyalurkan sisi emosional anak secara positif. Inilah yang melatarbelakangi SiDU untuk meluncurkan gerakan nasional ‘Ayo Menulis Bersama SiDU!” pada September 2017. * (Wah/Syam)