Oleh : Yudi

 

Banten, Mediaprofesi.com - Dandim 0602/Serang didampingi Ketua Persit Cabang 34 Kodim 0602/Serang melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Koramil 0212/Ciomas dan Koramil 0213/Padarincang, Selasa (16/10/2018).

 

Kegiatan Kunjungan Kerja tersebut dilanjutkan dengan acara Komunikasi Sosial dengan Kapolsek Ciomas, Camat Ciomas, Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat setempat.

 

Kegiatan ini merupakan rangkaian Kunjungan Kerja, wilayah Kodim 0602/ Serang sangat luas meliputi Kota dan Kabupaten yaitu ada sekitar 21 Koramil.

 

Dandim dalam sambutannya mengatakan, daerah Ciomas banyak memiliki potensi tinggi yaitu diantaranya memiliki sumber air yang sangat bagus.

 

"Budaya Ciomas pun kental dengan budaya Banten yaitu Golok Banten, hal ini melambangkan ciri khas masyarakat Ciomas yang selalu membudaya dan banyak dikenal oleh dunia,” tambah Dandim.

 

Lebih lanjut, Dandim juga mengingatkan bahwa saat ini kita akan memasuki masa politik yaitu akan dilaksanakannya Pilpres dan Pileg.

 

"Boleh kita berbeda pendapat tetapi perbedaan tersebut jangan sampai menimbulkan perpecahan. Karena semboyan negara kita yaitu Bhinneka Tunggal Ika yang berarti Berbeda-beda Tetapi Tetap Satu Juga,” tegas Dandim.

 

Sementara itu, Danramil 0212/Ciomas melaporkan tentang situasi dan kondisi yang ada di wilayah Koramil Ciomas. Diantaranya tentang peran dari seluruh Babinsa yang bertugas di Koramil Ciomas.

 

"Sekarang Koramil Ciomas telah bekerjasama dengan Kepala Desa mengenai kondisi keamanan wilayah terutama adanya warga baru yang tinggal. Sekaligus Kapolsek Ciomas yaitu tentang bahaya Narkoba,” kata Danramil Ciomas.

 

Sementara itu, H. Mukhlis Pimpinan Pondok Pesantren Al Hidayah menyampaikan ucapan selamat Datang di Ciomas kepada Dandim 0602/Serang beserta rombongan

 

"Khususnya diwilayah Ciomas semua masyarakat sangat baik, saya jamin bahwa seluruh masyarakat akan selalu menjaga keamanan khususnya diwilayah Ciomas, pungkasanya," papar H. Mukhlis. * (Yud/Syam)