Oleh : Muhammad

 

Jakarta, Mediaprofesi.com - PermataBank melalui PermataHati, program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, kembali memperkuat komitmennya untuk memberikan dan meningkatkan kualitas kehidupan dan pendidikan di Indonesia.

 

Komitmen tersebut telah diwujudkan sejak tahun 2011 dengan menyelenggarakan Unite for Education (UFE) Sustainability Forum. Kali ini, memasuki tahun ke-9 UFE Sustainability Forum mengambil tema Perempuan Pencipta Perubahan.

 

Tema ini menekankan pada peran penting perempuan dalam menggerakkan ekonomi sebuah bangsa. Sejalan dengan fokus Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan literasi keuangan bagi kaum perempuan.

 

“Sesuai dengan visi kami untuk menjadi bank pilihan bagi para stakeholders maka program UFE ini merupakan perwujudan atas komitmen kami untuk mengembangkan ekosistem pendidikan sebagai bentuk tanggung jawab sosial PermataBank yang berkelanjutan,” ujar Direktur Utama PermataBank Ridha D.M. Wirakusumah dalam sambutannya.

 

Dengan program ini juga kami berharap dapat mendorong peningkatan kualitas pendidikan khususnya bagi perempuan, anak muda, serta penyandang disabilitas di Indonesia.

 

“Kami percaya pendidikan merupakan hal yang fundamental bagi setiap individu,” ujar Richele Maramis, Head Corporate Affairs PermataBank.

 

Richele Maramis menginginkan ajang edukasi tahunan ini menjadi platform untuk berbagi dan belajar, menginspirasi dan terinspirasi dalam lingkungan yang menyenangkan, interaktif dan menarik agar mendorong terciptanya kolaborasi diantara pemangku kepentingan yang memiliki kepedulian dan semangat yang sama untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

 

Pada tahun ini, kali keduanya PermataBank mengemas perhelatan UFE Sustainability Forum dengan format yang berbeda. Acara satu hari penuh ini terbagi dalam Conference Sessions, Master Classes, Collaboration Mini Stage (Ruang Temu), dan Community Expo dengan para pembicara inspiratif yang memiliki keahlian di bidangnya.

 

Sesi Conference dan Master Class tahun ini menampilkan para pembicara kenamaan seperti Founder Amartha Andi Taufan Garuda Putra, Angkie Yudistia (CEO Thisable), Nurhayati Subakat (CEO Wardah Cosmetics).

 

Sedangkan untuk Ruang Temu, sebuah Collaboration Mini Stage, para komunitas diberikan kesempatan menyampaikan ide, pengalaman, dan pengetahuan yang dapat menginspirasi terbuntuk sebuah kolaborasi antar komunitas. Para pengunjung juga dapat melihat kegiatan para komunitas dalam Community Expo. * (Muh/Syam)