Oleh : Muhammad


Banten, Mediaprofesi.com - Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang membagikan 315 nasi bungkus, untuk warga pasca terjadinya bencana banjir akibat meluapnya sungai Cidurian secara mendadak, yang terjadi di Desa Songgom dan Parigi Kecamatan Kibin Kabupaten Serang Banten, Sabtu (16/05/2020).

 

Kegiatan pembagian nasi bungkus untuk berbuka puasa dipimpin langsung oleh Danramil 0219/Cikande Kapten Inf Sudarsono, bersama 8 orang anggota. Banjir terjadi akibat meluapnya sungai Cidurian, sehingga mengakibatkan banjir di beberapa desa di wilayah Kabupaten Serang.

 

Danramil 0219/Cikande menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan, untuk membantu warga yang terkena musibah bencana banjir. Nasi bungkus ini berasal dari Dapur umum milik Korem 064/MY dan Kodim 0602/Serang, yang berada di Alun Alun Barat Serang. Dapur umum tersebut berdiri sejak adanya wabah Covid-19 sampai sekarang .

 

"Pemberian bantuan nasi bungkus adalah perintah langsung dari Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Mudjiharto, khsususnya kepada warga pasca bencana banjir . Dengan tujuan untuk memberikan sumbangsih kepedulian terhadap warga. Biarpun hanya nasi bungkus untuk berbuka Puasa, karena saat ini bulan Suci Ramadhan," kata Danramil.

 

Sementara itu, Ibu Ijah salah seorang warga Kampung Songgom Pinggir Rawa Desa Songgom, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0602/Serang.

 

"Karena telah memberikan bantuan nasi bungkus melalui Koramil 0219/Cikande untuk berbuka puasa, kepada warga Pasca terjadinya bencana banjir," pungkasnya. * (Muh/Syam)