Oleh : Syamhudi


Jakarta, Mediaprofesi.com - Melakukan banyak aktivitas di rumah menjadi suatu kebiasaan baru yang wajar dilakukan saat ini. Bekerja, menempuh pendidikan, dan mendapatkan hiburan harus dilakukan di dalam rumah karena pembatasan sosial berskala besar (PSBB) telah diterapkan oleh pemerintah.

 

Peralatan digital pun menjadi primadona, mulai dari handphone, tablet, laptop, televisi atau perangkat canggih lainnya dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan seperti meeting, mengakses pekerjaan, melakukan ujian sekolah, bertatap muka dengan kerabat bahkan membunuh kebosanan.

 

Namun, tanpa kita sadari salah satu organ tubuh yang bekerja sangat keras adalah mata. Penggunaan mata yang terlalu lama untuk menatap layar gadget dapat berpengaruh buruk bagi kesehatan mata.

 

Tak jarang keluhan ditemui dari pasien Eka Hospital seperti, mata terasa berpasir, pandangan buram, mata berair, pedih pada mata, sakit kepala, pegal di daerah tengkuk dan leher hingga perut terasa mual menjadi salah satu akibat dari kelelahan mata.

 

Menyadari hal tersebut, Eka Hospital Bekasi mengajak masyarakat untuk memeriksakan kesehatan mata. Head Marketing and Communication Eka Hospital Bekasi, drg Yurina menyatakan, “Mata merupakan organ kecil yang sering dilupakan banyak orang, namun menjadi salah satu organ yang sangat berarti untuk melihat masa depan.”

 

“Banyak orang yang sepele dengan kesehatan mata mereka, maka dari itu, saya bersama tim Eka Hospital Bekasi mengajak siapa saja baik pasien atau masyarakat umum untuk melakukan pemeriksaan mata, dan ini tidak dipungut biaya sedikitpun,” jelasnya.

 

Pemeriksaan kesehatan mata dapat dilakukan di Eka Hospital Bekasi hingga 31 Juli 2020 dengan menunjukkan ID card karyawan/NPWP/Kartu Pelajar. Yurina berharap hal ini dapat menjadi pengingat masyarakat bahwa penyakit yang menyerang tak hanya corona virus, sehingga kita harus menjaga seluruh anggota tubuh.

 

Yurina juga menambahkan bahwa Eka Hospital sangat aman dan nyaman untuk dikunjungi di masa pandemic seperti saat ini, “Kami sangat menjaga keamanan dan kenyamanan pasien, social distancing, dan screening ketat bisa Anda rasakan begitu Anda sampai di lobi kami.”

 

Dengan ini diharapkan para pasien tidak lagi khawatir mengunjungi Eka Hospital di era normal baru, karena dengan menjaga keamanan dan kenyamanan pasien merupakan bukti bahwa Eka Hospital peduli akan kesehatan. * (Syam)