Oleh : Muhammad

Jakarta, MediaProfesi.com – Bagi pelanggan pascabayar umumnya sulit mengendalikan pemakaiannya dalam berkomunikasi, sehingga menimbulkan tagihan besar. Namun hal itu tidak perlu ditakutkan lagi, kini Indosat meluncurkan fitur layanan terbaru pengendalian pemakaian pascabayar.

Fitur layanan terbaru Indosat memberikan kemudahan dan kebebasan bagi pelanggan dalam mengatur biaya pemakaian bulanan pascabayar melalui fitur Limit Pemakaian dan Alarm Pemakaian. Indosat juga menghadirkan layanan info terkini terkait status sisa limit, tagihan terakhir, pemakaian berjalan, bonus dan benefit lainnya secara real time.

”Fitur baru layanan Indosat Mobile Pascabayar Limit dan Alarm merupakan wujud komitmen Indosat untuk selalu memberikan kemudahan dan kenyaman berkomunikasi dengan tetap memperhatikan aspek kemudahan cara pembayaran,” kata Insan Prakasa, Group Head Segment Management Indosat. dalam siaran pers tertulis yang diterima redaksi MediaProfesi.com (17/1/2012).

Menurut Insan, hadirnya layanan info terkini untuk status balance semakin memudahkan pelanggan untuk memantau pemakaian secara efektif. Pelanggan juga tidak perlu merasa khawatir layanan Indosat Mobilenya terblokir karena pelanggan tetap dapat menikmati layanan Indosat Mobile dengan melakukan isi ulang menggunakan voucher elektronik (SEV,M-Tronik,atau ATM).

Fitur Limit merupakan fitur yang memudahkan pelanggan dalam mengatur biaya pemakaian bulanan dengan menentukan sendiri limit pemakaian dari pilihan limit yang tersedia. Pelanggan cukup melakukan registrasi melalui SMS dengan cara ketik: LIMIT<spasi>NOMINAL LIMIT ke 888, misal ketik LIMIT 100000 kirim ke 888 (tarif Rp1000) atau melalui UMB dengan tekan *888*6*8#.

Bilamana pemakaian mencapai 80% dari limit pemakaian, pelanggan akan menerima SMS notifikasi. Saat limit tercapai, secara otomatis layanan Pascabayar akan terblokir. Namun pelanggan dapat tetap melakukan panggilan Telpon, SMS, internet dan layanan lainnya dengan melakukan isi ulang yang berfungsi sebagai penambah batas pemakaian (limit) dan sebagai pengurang tagihan. Isi ulang dapat dilakukan melalui voucher elektronik (SEV, M-Tronik, atau ATM).

Pelanggan juga dapat memanfaatkan fitur Alarm, yang memungkinkan pelanggan menerima notifikasi SMS (alert/ reminder) jika pemakaian telah mencapai jumlah limit yang dapat dipilih sendiri oleh pelanggan.

Untuk menikmati fitur ini, pelanggan dapat mengirimkan SMS dengan ketik: ALARM<spasi>NOMINAL LIMIT ke 888. Dalam fitur Alarm, layanan pascabayar tidak akan terblokir. Misal, dengan ketik ALARM 100000 ke 888, bila pemakaian pulsa telah mencapai jumlah 100.000, pelanggan akan menerima notifikasi SMS bahwa pemakaian mencapai 100.000, dan pelanggan dapat terus menikmati layanan Indosat tanpa harus melakukan isi ulang.

Untuk mendapatkan update info pemakaian, pelanggan Indosat Mobile Pascabayar dapat memanfaatkan layanan info terkini status balance dan pemakaian secara real time. Status update meliputi sisa limit, tagihan terakhir, pemakaian berjalan, bonus dan benefit (tergantung promo yang berlaku). Pelanggan juga dapat memilih fitur notifikasi setelah melakukan panggilan telpon, sms & internet. * (Muh/Syam)